Elektabilitas Menjanjikan, Pengamat Sebut Kans Ganjar-Erick Thohir Menang Pilpres Tinggi

Pangi yakin jika keduanya mampu menjaga tren positif ini, peluang besar bagi Ganjar-Erick Thohir memenangkan kontestasi pemilihan capres-cawapres mendatang akan semakin besar.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Sep 2022, 15:44 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2022, 11:27 WIB
ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kans duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir memenangi Pilpres 2024 dinilai sangat tinggi. Sebab, Ganjar maupun Erick Thohir mempunyai tren elektabilitas yang menjanjikan.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, tren elektabilitas Ganjar dan Erick Thohir menjanjikan. Di berbagai survei yang dirilis ke publik, pasangan Ganjar-Erick Thohir mampu meraih elektabilitas tertinggi.

Pangi mengatakan, moncernya elektabilitas keduanya adalah modal berharga untuk menghadapi Pilpres 2024. Pangi sangat yakin jika keduanya mampu menjaga tren positif ini, peluang besar bagi Ganjar-Erick Thohir memenangkan kontestasi pemilihan capres-cawapres mendatang akan semakin besar.

“Sejauh yang kita cermati, kita lihat potensi Ganjar-Erick Thohir trennya positif, elektabilitasnya signifikan trennya bagus. Baik dari Ganjar maupun Erick Thohir. Dua pasangan ini yang menurut saya kans kemenangannya cukup tinggi,” tutur Pangi, Jum’at (9/9/2022).

Selain tren elektabilitas yang sangat mumpuni, Pangi juga melihat duet Ganjar-Erick Thohir berpeluang besar mendapat restu Presiden Jokowi. Sebab menurutnya, hubungan baik dan komunikasi intens antar ketiganya sudah terjalin cukup lama.


Komunikasi dengan Jokowi

Pangi mengatakan restu dari Jokowi ini akan makin memudahkan Ganjar-Erick Thohir untuk meraih suara publik. Sebab, lanjutnya, relawan atau pendukung yang setia terhadap Jokowi jumlahnya masih sangat besar dan diperhitungkan.

“Saya rasa dan saya lihat Pak Jokowi sudah menjalin komunikasi intens yang sangat bagus dengan dua figur (Ganjar-Erick Thohir) ini,” pungkasnya.

Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024
Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya