Sukses Pecah Telur Saat Lawan Bhayangkara FC, Sho Yamamoto Ingin Cetak Gol Lagi

Striker Persebaya Sho Yamamoto akhirnya pecah telur musim ini. Sho mencatatkan namanya di papan skor kala Bajol Ijo menang 2-1 atas Bhayangkara FC. Gol Sho di menit ke-64 itu mengunci kemenangan sekaligus mengakhir rentetan tak pernah menang dalam lima game.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Agu 2023, 18:04 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023, 18:04 WIB
Sho Yamamoto
Winger asing Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto. (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Surabaya - Striker Persebaya Sho Yamamoto akhirnya pecah telur musim ini. Sho mencatatkan namanya di papan skor kala Bajol Ijo menang 2-1 atas Bhayangkara FC. Gol Sho di menit ke-64 itu mengunci kemenangan sekaligus mengakhir rentetan tak pernah menang dalam lima game.

Sho menunggu tujuh pertandingan untuk mengakhiri paceklik gol. Itu tidak lepas dari kerja kerasnya di latihan. Ia menggunakan 20 menit seusai latihan bersama tim, untuk latihan mandiri dengan shoot yang mengarah ke gawang.

Pada laga perdana lawan Persis Solo, Sho sudah menjadi sasaran kritikan. Ia tidak memanfaatkan gawang yang sudah kosong untuk mencetak gol. 

“Saya menghiraukan tekanan tersebut, banyak yang bilang kalau tidak cocok main di beberapa posisi. Tetapi saya punya banyak peluang juga saat bermain di sayap kanan saat lawan Barito dan Persija juga,” kata Sho.

“Kadang saya bisa mencetak gol, kadang tidak normal, semoga setelah ini mencetak gol terus,” sambungnya.

Musim lalu, Sho mencetak 10 gol dan 10 assist dari 33 penampilan bersama Persebaya. Untuk itu, ia kembali menargetkan untuk melebihi target musim lalu.

“Kalau memungkinkan saya ingin mencetak gol assist dan gol yang saya bisa. Saya akan mencoba yang terbaik untuk melampaui capaian kemarin,” paparnya. 


Petik 3 Poin dari Markas Bhayangkara FC

Sho Yamamoto
Pemain Persebaya, Sho Yamamoto. (Aditya Wani/Bola.com)

Persebaya membawa pulang tiga poin dari markas Bhayangkara FC di Bekasi dengan kemenangan 2-1 pada lanjutan BRI Liga 1 pada 8 Agustus 2023.

Pertandingan babak kedua berjalan sengit. Satu menit sejak peluit babak kedua dibunyikan, Persebaya menciptakan peluang lewat kaki Paulo Victor. Victor mendapat umpan terobosan dari Bruno Moreira di sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC langsung menyontek bola, sayang Awan Setho bisa menangkap bola.

Menit ke-49 Bhayangkara FC membangun serangan, Crislan Henrique berhasil lolos dari penjagaan Dusan Stevanovic melesatkan tendangan keras. Beruntung, Ernando Ari menepis bola untuk mengamankan gawang dari kebobolan.

Menit ke-56 Ernando kembali melakukan penyelamatan penting, ia berhasil menepis sepakan keras Sani Rizki yang mengarah ke tiang dekat. Gawang Bajol Ijo kembali aman.

Menit ke-64 Persebaya membalikan kedudukan lewat kaki Sho Yamamoto. Sho yang meliak-liuk di sisi kiri melesatkan tendangan keras yang mengarah ke gawang, Awan Setho gagal mengantisipasi. Skor 1-2 untuk Persebaya. 

Bhayangkara FC langsung merespon dengan melakukan serangan bertubi-tubi, namun rapatnya barisan pertahanan Bajol Ijo berhasil menghalau bola.

Careteker pelatih Persebaya Uston Nawawi merespon dengan memasukan Riski Dwiyan menggantikan Song. Dan menarik keluar Sho dan Victor menggantikan Wildan Ramdhani dan Toni Firmansyah.

Infografis - BRI Liga 1 Dalam Angka
Infografis - BRI Liga 1 Dalam Angka (Bola.com/Adreanus Titus)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya