Gibran Senam Gemoy Bareng Ribuan Emak-Emak Banyuwangi: Jika Ada Nyinyiran atau Fitnah Tidak Perlu Ditanggapi

Calon Wakil Presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengikuti senam gemoy bareng ribuan emak-emak di kawasan wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 10 Jan 2024, 13:58 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2024, 13:36 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakbuming Raka, sapa ribuan pendukungnya di destinasi wisata Alam Indah Lestari (AIL) Banyuwangi (Istimewa)
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakbuming Raka, sapa ribuan pendukungnya di destinasi wisata Alam Indah Lestari (AIL) Banyuwangi. (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Calon Wakil Presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengikuti senam gemoy bareng ribuan emak-emak di kawasan wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Gibran datang kampanye di Banyuwangi didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Lestianto Dardak dan Ketua Srikandi Demokrat Jatim Arumi Bachsin.

Kedatangan Gibran disambut riuh emak-emak Banyuwangi.

“Terima kasih atas sambutannya, meriah sekali warga Banyuwangi,” ujar Gibran, Rabu (10/1/2024).

Gibran datang ke Banyuwangi untuk yang pertama kalinya selama masa kampanye. Putra sulung Presiden Jokowi itu berpesan agar pendukungnya menjaga suara untuk kemenangan pasangan nomor urut 02 Probowo-Gibran.

“Saya meminta semua warga Banyuwangi sampai tanggal 14 Februari nanti, titip menjaga suara di Banyuwangi ini ya,” tambahnya.

Gibran juga meminta kepada para pendukungnya untuk tidak terpancing dengan serangan pendukung pasangan calon yang lainnya.

“Jika ada nyinyiran atau fitnah tidak perlu ditanggapi dan dibalas. Karena fitnah tidak perlu dibalas dengan fitnah juga. Pokoknya kita fokus untuk konsentrasi pemenangan saja,” tambahnya.

Dia meminta para pendukung Prabowo-Gibran fokus untuk mensosialisasikan program capres- cawapres nomor urut 2, d i antarnya program makan siang gratis untuk anak- anak.

“Biar anak- anak sehat semua, kalau sehat otomatis pintar. Biar juga tidak ada lagi anak stunting di Indonesia ini,” tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Menang Satu Putaran

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat bertemu para influencer dan pengusaha dalam acara bertajuk 'Gibran Mendengar di Discovery Mall Bali, Selasa (9/1/2024). (Dok. Tim Media Gibran Rakabuming Raka)

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Jawa Timur yang juga Jubir Gibran, Emil Dardak, mengatakan sambutan masyarakat terhadap cawapres Gibran di Banyuwangi cukup besar. Hal ini menambah optimisme Prabowo- Gibran menang satu putaran.

“Tentu melihat antusiasme yang cukup besar target suara bisa menang satu putaran,” kata Emil.

Dalam kampanyenya di Banyuwangi, Gibran mengunjungi sejumlah titik. Selain senam gemoy bareng ribuan emak- emak, Gibran juga menemui 100 lebih pelaku ekonomi kreatif di Pantai Marina Boom Banyuwangi.

Selain itu, Gibran juga berkunjung ke sejumlah pondok pesantren yang ada di Banyuwangi. Salah satunya pondok pesantren Ibnu Sina, di Kecamatan Genteng Banyuwangi.

Setelah berkampanye di Banyuwangi, Gibran dijadwalkan berkunjung ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Jember.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya