Jelang Kampanye Terbuka, Ganjar Siapkan Tim Khusus Lawan Intimidasi Relawan

Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengaku akan mempersiapkan tim yang khusus untuk menangani tekanan atau segala bentuk intimidasi yang menyasar pada para relawannya menjelang kampanye terbuka.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 15 Jan 2024, 11:04 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2024, 11:04 WIB
Ganjar Pranowo Penuhi Undangan Diskusi Bareng Generasi Perintis
Dalam acara tersebut berdiskusi membahas arah pembangunan Indonesia ke depan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Surabaya - Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengaku akan mempersiapkan tim yang khusus untuk menangani tekanan atau segala bentuk intimidasi yang menyasar pada para relawannya menjelang kampanye terbuka.

Ganjar memastikan akan mengurus semua persoalan intimidasi yang menyerang pendukungnya.

"Kita siapkan tim, kalau dapatkan tekanan  kita akan urus itu. Situasi seperti ini makin menunjukkan bahwa ada yang gelisah pada gerakan kita, sehingga membikin kita gentar," ujarnya di posko Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jatim, di Gedung Internatio Surabaya, Sabtu (13/1/2023).

Selain itu, Ganjar mengimbau, pada saat kampanye terbuka nanti para relawan diminta tak mengganti knalpot standart motornya dengan knalpot brong atau yang berbunyi keras.

Sehingga, lanjut Ganjar, pada saat kampanye terbuka nanti, para pendukungnya akan dapat berkampanye secara tertib.

"Besok kalau kampanye terbuka, knalpote biasa saja, tidak usah diganti. Mbok diblayer sampek knalpote pecah yo sak karepmu, tetapi akan tetap kita tertib," ucapnya.

Imbauan tersebut tak lepas dari peristiwa Boyolali, Jawa Tengah. Saat itu, para relawan yang pulang berkampanye, dianiaya oleh sejumlah oknum tentara.

"Kejadian di Boyolali cukup sudah, kami bertanggungjawab, TNI kita kontak semuanya dan kita harus mengkoreksi diri," ujar Ganjar.

Dengan kondisi yang tertib seperti itu, dirinya meyakini pihaknya tidak akan mendapat gangguan. Namun, jika nantinya tetap masih mendapat gangguan, ia menyerukan agar menabrak siapa saja yang menghalanginya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Janji Tertib Kampanye

Gaya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat Debat Capres Ketiga
Keduanya kompak mengenakan bomber jaket warna hijau dari timechineco. Jaket bomber seharga Rp749 ribu ini ditambah dengan berbagai patch.  [@ganjar_pranowo]

"Kita akan tetap tertib, tapi kalau itu masih diganggu, tabrak saja. Tapi kita tetap ikut aturan kita tetap tertib, jaga semua perjuangan kita," ucap Ganjar.

Ganjar menegaskan, semua bentuk intimidasi harus dilawan. Dan ia meyakini, para relawan di Surabaya memiliki nyali lebih untuk melawan segala bentuk intimidasi.

"Intimidasi ecek-ecek (ringan) ini harus kita lawan, maka kawan di Jatim, Surabaya, pasti nyalinya turah-turah (berlebih), kalau seperti itu," ujarnya.

Infografis Survei Indikator Politik - Liputan6 SCTV Elektabilitas Anies, Prabowo, Ganjar
Infografis Survei Indikator Politik - Liputan6 SCTV Elektabilitas Anies, Prabowo, Ganjar (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya