Gandeng Visit Singapore dan Marina Bay, Eni Joe Bawa Kain Betawi Go Internasional

Eni Joe mengenakan kain nusantara yang ia ciptakan sendiri menjadi gaun-gaun indah dalam berbagai acara yang diselenggarakan di Singapura.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jul 2024, 16:07 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 12:08 WIB
Desainer Eni Joe gandeng Visit Singapore dan Marina Bay membawa kain Betawi ke kancah dunia
Eni Joe mengenakan kain nusantara yang ia ciptakan sendiri menjadi gaun-gaun indah dalam berbagai acara yang diselenggarakan di Singapura, mulai dari sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam di restoran-restoran terbaik saat dirinya berada di negara singa itu.

Liputan6.com, Jakarta Desainer terkemuka Indonesia, Eni Joe baru-baru ini mendapatkan kesempatan berharga untuk mempromosikan kain Betawi di Singapura. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk membawa kain khas nusantara itu go internasional.

Eni Joe berkolaborasi dengan brand ternama bertaraf internasional, yaitu Marina Bay Sands Singapura dan Park Royal, sekaligus mendapat dukungan istimewa dari High End Singapore dan Visit Singapore.

Kesempatan berharga ini dimanfaatkan Eni Joe untuk membawa kain Betawi ke taraf lebih tinggi dengan menampilkan keindahan salah satu kain khas Indonesia ini di berbagai acara prestisius kelas dunia.

Eni Joe mengenakan kain nusantara yang ia ciptakan sendiri menjadi gaun-gaun indah dalam berbagai acara yang diselenggarakan di Singapura, mulai dari sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam di restoran-restoran terbaik saat dirinya berada di negara singa itu.

Salah satu momen istimewa tersebut adalah saat dirinya menghadiri undangan Marina Bay Sands untuk merayakan ulang tahun mereka. Dalam momen itu, Eni Joe tampil menawan mengenakan batik Betawi.

Tak hanya itu, dirinya juga mengunjungi sejumlah destinasi ternama di Marina Bay Singapura sambil memperkenalkan kain khas kusantara.

"Sambil menyelam minum air, di manapun saya diundang, saya tetap menggunakan kain nusantara Indonesia, khususnya kain batik Betawi," ungkap Eni Joe dalam keterangan yang diterima, Sabtu (20/7/2024).

Selama di Singapura, Eni Joe tinggal di hotel Park Royal. Pada setiap momen yang ia hadiri, desainer busana ini selalu membalut dirinya dengan kain batik Betawi yang elegan itu.

Bagi dia, dengan mengenakan kain batik Betawi di setiap momen adalah komitmen tanpa henti dalam mempromosikan warisan budaya Indonesia di kancah internasional.

"Kunjungan ini tidak hanya mempererat hubungan budaya antara Indonesia dan Singapura, tetapi juga membuka peluang baru bagi kain Betawi untuk dikenal lebih luas di pasar internasional," pungkas Eni Joe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Sentra Batik di berbagai daerah di Indonesia
Infografis Sentra Batik di berbagai daerah di Indonesia. (Dok: Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya