Kantongi Dukungan PSI, Pasangan Khofifah-Emil Bakal Daftar ke KPU di Hari Kedua

Hingga saat ini, pasangan Khofifah-Emil adalah pasangan terkuat dalam Pilkada Jatim 2024 dan belum ada lawan yang muncul untuk melawan pasangan petahana tersebut.

oleh Tim Regional diperbarui 27 Agu 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 09:00 WIB
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak menerima surat rekomendasi dukungan Pilkada Jawa Timur (Jatim) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak menerima surat rekomendasi dukungan Pilkada Jawa Timur (Jatim) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan surat keputusan B1 KWK kepada Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Surabaya, Senin (26/8/2024).

"Hari ini kami menyerahkan form B1 KWK untuk calon yang kami usung di Pilgub Jatim yaitu Ibu Khofifah dan Bapak Emil Dardak. Perintah Mas Ketum sudah sangat jelas, menangkan calon yang kita usung, jangan sampai kalah," kata Ketua DPD PSI Jatim Aan Rochayanto.

Bahkan dikatakan Aan, semboyan dalam PSI adalah satu kata yaitu menang, dan jangan sampai kalah atau seri. Jajaran PSI bahkan sudah mematok target untuk mewujudkan kemenangan Khofifah-Emil di angka 70 persen.

Untuk itu, pihaknya telah menginstruksikan jajaran kader hingga mesin partai di akar rumput untuk mengawal proses pemenangan Khofifah-Emil hingga desa-desa dan pelosok Jawa Timur.

"Kami juga sudah sepakat untuk mengawal setiap kegiatan ibu Khofifah di kabupaten kota. Kami juga akan membuat acara, memeriahkan dan memasifkan kampanye menyerukan untuk mencoblos gubernur dan wakil gubernur yang kita usung," urai Aan.

Dia melanjutkan tak ada keraguan memenangkan para calon yang kami usung baik di Pilkada Jatim maupun Pilkada kabupaten/ kota.

Hingga saat ini, pasangan Khofifah-Emil adalah pasangan terkuat dalam Pilkada Jatim 2024 dan belum ada lawan yang muncul untuk melawan pasangan petahana tersebut.

"Suatu kebanggaan di Pilgub Jatim 2024 ini PSI bisa mengusung Ibu Khofifah tidak lagi hanya mendukung. Dukungan PSI yang saat ini dipastikan akan total, karena mesin partai kita sudah mulai tertata, jangan pernah berpikir PSI sama dengan yang lalu. Dengan dinahkodai Mas Kaesang Pangarep, kami kini lebih percaya diri untuk memenangkan calon yang kami usung," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Daftar di Hari Kedua

Usai menerima B1 KWK dari PSI, Bacagub Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasihnya. Dokumen ini akan menjadi kelengkapan administratif untuk pendaftaran Pilkada Jatim beserta persyaratan yang lain.

"Insya allah kami, Khofifah-Emil akan mendaftar hari kedua, tanggal 28 Agustus 2024. Mohon doa semuanya, semoga segala yang kita lakukan berseiring dengan ridho Allah dan kemenangan Khofifah-Emil kemenangan masyarakat Jawa Timur bisa kita raih bersama-sama," kata Khofifah.

Sebagaimana diketahui pasangan Khofifah-Emil telah mengantongi dukungan dari sembilan partai politik. Yaitu PAN, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem dan Partai Perindo.

"Bersama-sama kita kerja keras, memenangkan Pilkada Jatim 2024 dan melanjutkan kepemimpinan Jatim lima tahun ke depan," ujar Khofifah.

Infografis Rakernas V PDIP dan Pidato Politik Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rakernas V PDIP dan Pidato Politik Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya