Dalam Sehari WhatsApp Kelola 64 Miliar Pesan

Angka yang diperoleh terbilang sangat signifikan, di mana pada tahun 2013 silam, jumlah pesan yang dikelola WhatsApp masih 27 miliar.

oleh Iskandar diperbarui 03 Apr 2014, 10:44 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2014, 10:44 WIB
WhatsApp
WhatsApp (ist.)

Liputan6.com, Setelah dibeli Facebook dengan nilai US$ 19 miliar, sepertinya WhatsApp semakin bergerak maju. Dengan bangga aplikasi pesan instan itu mengumumkan data jumlah pesan yang mereka kelola dalam sehari.

Mengutip laman Ubergizmo, dalam sehari WhatsApp mengatakan mengelola 64 miliar pesan dalam waktu 24 jam. Hal ini membuktikan bahwa WhatsApp makin digemari pengguna smartphone di seluruh dunia.

Dari 64 miliar pesan yang diproses, 20 miliar di antaranya adalah pesan yang dikirim dan sisanya yaitu 44 miliar adalah pesan yang diterima.

Akan tetapi, beberapa pihak menyebut angka tersebut kurang valid karena ada pesan grup yang bisa saja seseorang mengirim pesan kepada delapan orang sekaligus.

Sebagai perbandingan, pada Januari 2014, WhatsApp dilaporkan telah mengelola lebih dari 50 miliar pesan dalam sehari. Itu berarti hanya dalam waktu dua bulan, naik sekitar 14 miliar pesan.

Angka yang diperoleh terbilang sangat signifikan, di mana pada tahun 2013 silam, jumlah pesan yang dikelola WhatsApp masih 27 miliar per hari. Hanya dalam setahun, mereka bisa melipatgandakan jumlah tersebut. Sementara pengguna aktif WhatsApp saat ini mencapai 645 juta per bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya