Pengalaman Aneh Daniel Kan Saat Kelola Startup Exec

Ada juga beberapa pelanggan Exec yang meminta untuk ditemani tidur dan check in di hotel.

oleh Iskandar diperbarui 07 Mei 2014, 11:01 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2014, 11:01 WIB
Pendiri Startup Exec Pernah Diajak Tidur Oleh Pelanggannya?
Daniel Kan, Pendiri Exec

Liputan6.com, Jakarta - Exec adalah sebuah platform berbasis web dan aplikasi mobile yang dapat membantu Anda memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan hanya dengan satu sentuhan. Demikian penjelasan dari salah satu pendiri Exec, Daniel Kan dalam bincang santai di markas besar Liputan6.com di SCTV Tower Jakarta.

"Bila Anda memerlukan seseorang (pekerja) untuk menjalankan tugas sehari-hari, Anda cukup mengunjungi situs resmi kami di iamexec.com atau menggunakan aplikasi yang dapat dijalankan di perangkat berbasis iOS. Semua hanya dengan satu sentuhan," ujar Daniel.

Daniel menyebut, semua pelanggannya dapat mempekerjakan pegawai Exec untuk melakukan tugas rumahan, seperti bersih-bersih rumah, merakit mebel, hingga menjaga hewan peliharan, dengan biaya hanya US$ 25 per jam.

"Di Indonesia mungkin orang dengan mudah mempekerjakan seseorang untuk dijadikan supir pribadi atau asisten pribadi secara full time, tetapi tidak di Amerika Serikat. Maka dari itu saya bersama kakak saya, Justin Kan, berinisiatif untuk mendirikan Exec," terang Daniel.

Daniel menuturkan, tujuan mendirikan Exec sangat sederhana yaitu untuk membantu kehidupan seseorang yang tidak memiliki waktu untuk melakukan tugas-tugas kecil. Bicara soal permintaan pelanggan, dirinya mengaku ada beberapa pelanggan Exec yang meminta para pekerjanya untuk melakukan tugas yang unik dan mengesankan.

"Pelanggan Exec pernah meminta kami membuat lukisan dan mengirimkan hadiah untuk pacarnya di Hari Valentine. Dan kami sangat senang, tugas `gila` itu bisa diselesaikan dengan baik," ujar Daniel.

Ia mengungkap, ada juga beberapa pelanggan Exec yang meminta untuk ditemani tidur dan check in di hotel. "Ini adalah permintaan yang sangat aneh dan kami terpaksa tidak bisa memenuhi permintaan itu," tukas Daniel.

Menariknya, jasa yang ditawarkan Exec juga berlaku untuk perusahaan, yang memungkinkan mereka dapat mem-booking waktu pembersihan dan pembayaran, baik secara online atau melalui aplikasi iPhone yang dapat diunduh secara gratis.

Saat ini, tambah Daniel, perusahaan yang didirikan sejak tahun 2012 ini sudah memiliki sekitar 80 karyawan dan 200 pekerja yang kebanyakan lulusan dari perguruan tinggi, freelancer profesional, dan memiliki pengalaman di dunia perhotelan.

Namun sayangnya, Exec hanya menerima order di kawasan Amerika Serikat, dengan layanan yang tersedia di New York City, San Francisco, Los Angeles, Chicago, Palo Alto, San Jose, Seattle, Boston, dan San Diego. Ke depannya, Daniel mengaku berencana akan memperluas area, pasar, dan bahkan melebarkan sayap ke negara lain di luar Amerika Serikat.

(isk/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya