Samsung Singkirkan Android dari Galaxy Gear

Samsung menggusur sistem operasi Android yang sebelumnya bertengger di jam tangan pintar Galaxy Gear.

oleh Denny Mahardy diperbarui 02 Jun 2014, 13:42 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2014, 13:42 WIB
Samsung Ungkap Dua Generasi Baru Galaxy Gear
Samsung secara resmi meluncurkan generasi baru jam tangan pintar buatannya. Namun, bukan hanya satu tapi Samsung luncurkan dua smartwach.

Liputan6.com, Samsung sepertinya sudah mulai berani untuk melepaskan diri dari ketergantungannya terhadap sistem operasi Android. Buktinya vendor perangkat mobile itu sudah meluncurkan dua jam tangan pintar bersistem operasi Tizen OS hasil kembangannya.

Tak cukup sampai di situ, perusahaan asal Korea Selatan itu bahkan berani menendang Android dari perangkat yang saat pertama kali meluncur memakai platform Google itu. Handset itu ialah Galaxy Gear generasi pertama.

Samsung secara otomatis menanggalkan 'robot hijau' di jam tangan pintar perdananya ketika pengguna melakukan update sistem operasi. Update tersebut membawa sistem operasi Tizen 2.2.0 dan menghapus sistem operasi Android yang sebelumnya tertanam di smartwatch ini.

Samsung mengaku telah memberikan berbagai perbaikan dan fitur anyar di Galaxy Gear setelah memakai Tizen OS. Vendor yang menduduki posisi raja ponsel dunia itu juga menyebutkan update pun menghasilkan peningkatan performa dan daya tahan baterai.

Dikutip dari laman Sammobile, pengguna Galaxy Gear bisa melakukan pembaruan sistem operasinya melalui aplikasi Samsung Kies di komputer. Sebelum melakukan pembaruan sebaiknya pengguna melakukan back-up data karena semua data yang ada di dalam handset akan hilang.

Untuk memperlihatkan Galaxy Gear yang sudah memakai Tizen OS Samsung membuatkan sebuah video perbandingan tiga perangkat jam tangan pintar buatannya, Galaxy Gear, Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear Neo. Lihat saja video berikut.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya