Mencoba Baju Lebih Mudah Berkat Cermin Ajaib Toshiba

Cukup berdiri di depan cermin, pakaian yang ingin dicoba akan muncul di cermin. Anda pun tak perlu membuka baju.

oleh Denny Mahardy diperbarui 11 Jan 2015, 17:20 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2015, 17:20 WIB
Sharp Sediakan Kamar Ganti Virtual
Konsep virtual yang ada di perangkat ini membuatnya memiliki kemampuan untuk mencarikan paduan yang pas untuk pakaian untuk pemiliknya

Liputan6.com, Las Vegas - Cermin biasanya dimanfaatkan sebagai alat refleksi ketika berdandan ataupun mencoba pakaian yang akan kita kenakan. Bagaimana jika fungsi cermin kemudian diubah dengan sentuhan teknologi? 

Toshiba mencoba membuat Virtual Dressing Room sebagai pengganti cermin saat penggunanya mencoba pakaian yang akan dikenakan. Kehadiran alat ini diharapkan dapat membuat penggunanya tak perlu repot membenahi kembali pakaian yang sudah dicoba. Cukup berdiri di depan cermin, pakaian yang ingin dicoba akan muncul di cermin. Anda pun tak perlu membuka baju.

Mengutip laman Ubergizmo, konsep virtual yang ada di perangkat ini membuatnya memiliki kemampuan untuk mencarikan paduan yang pas untuk pakaian yang akan digunakan tanpa perlu mengeluarkannya dari lemari.

Kemampuan memadukan pakaian itu diklaim sudah teruji. Toshiba membuat Virtual Dressing Room mampu mengenali pakaian yang ada di dalam database-nya dan memadukannya secara otomatis sesuai dengan kondisi dan gaya yang diinginkan.

Ruang ganti virtual itu menggunakan teknologi augmented reality (AR) yang memadukan konsep digital dan kenyataan yang ditangkap melalui sensor gerak dan kamera yang disediakan di dalamnya.

Perangkat baru yang dibuat oleh Toshiba ini telah dipamerkan di tengah perhelatan ajang pameran Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, pihak perusahaan masih belum memberikan informasi apakah alat itu benar-benar akan diproduksi secara massal atau hanya sebatas konsep.

">

(den/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya