Penasaran Nonton Netflix Lewat Konsol Nintendo Jadul?

Para engineer ini mampu menyulap konsol Nintendo jadul untuk bisa menonton Netflix.

oleh Jeko I. R. diperbarui 12 Mar 2015, 14:43 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 14:43 WIB
Penasaran Nonton Netflix Lewat Nintendo Jadul?
Para engineer ini mampu menyulap konsol Nintendo jadul untuk bisa menonton Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Situs service video streaming Netflix telah tersedia dan dapat diakses lewat berbagai perangkat modern, Anda bisa menikmati sajian video yang tersedia di Netflix mulai dari iOS, Android, PC, bahkan juga ke konsol video game. Namun, pernahkah terbayang olehmu menonton sajian video Netflix lewat konsol video game jadul (jaman dulu) seperti NES (Nintendo Entertainment System)? 

Menurut informasi yang dilansir laman Polygon, Kamis (12/3/2015), sekelompok tim engineer Netflix ternyata telah melakukan uji coba versi semi-working Netflix di Nintendo pada saat Netflix Hack Day, dimana di hari tersebut karyawan product development Netflix dapat melakukan eksperimen yang unik dan kolaboratif dengan melakukan hack situs Netflix untuk hadir secara berbeda.

Benar adanya, hasil yang dilakukan oleh tiga orang engineer yang bernama Guy Cirino, Alex Wolfe dan Carenina Motion ini mampu memperlihatkan sebuah konsol NES jadul yang menghadirkan tampilan Netflix hanya dengan empat warna.

Di interface yang diperlihatkan, ketika Anda sedang memilih video yang ingin ditonton, Anda harus menggeser sebuah kotak dan membuat kotak tersebut menyentuh judul video agar bisa menonton video tersebut. Cukup rumit dan tidak praktis, namun begitulah yang diperlihatkan karena mereka ingin menampilkan interface klasik ala konsol NES jadul.

Para engineer ini pun memilih untuk menonton House of Cards dengan tampilan warna ala kadarnya. Mereka juga mengungkap bahwa software Netflix yang mereka hack ternyata dijalankan di sebuah konsol NES yang belum dimodifikasi, dan mereka juga tidak mengungkap bagaimana mereka bisa melakukan proses hack tersebut.

Penasaran bagaimana Netflix tampil di konsol yang sudah berumur 32 tahun ini? Simak video di bawah ini.

(jek/dew)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya