Raih 8 Juta User, Kaskus Ingin Gandeng Lebih Banyak Komunitas

Kaskus kembali mencetak prestasi pada tahun ini dengan menembus jumlah pengguna 8 juta member.

oleh Jeko I. R. diperbarui 30 Apr 2015, 19:14 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2015, 19:14 WIB
Raih 8 Juta Pengguna, Kaskus Ingin Gandeng Lebih Banyak Komunitas
Ronny Sugiadha, CMO Kaskus (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kaskus kembali mencetak prestasi pada tahun ini dengan menembus jumlah pengguna 8 juta member, setelah berdiri 15 tahun dari November 1999.

Ronny Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus menjelaskan bahwa dengan menggandeng delapan juta member, Kaskus telah sukses membuktikan visinya yang ingin menekankan infrastruktur ke komunitas Kaskuser yang tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan di seluruh dunia.

"Kami memiliki lebih dari 530 kategori, dan tentunya dengan banyaknya variasi kategori yang tersedia di forum Kaskus akan lebih banyak menggandeng komunitas Kaskuser yang tertarik dengan kategori tersebut," kata Ronny ketika ditemui di kantor Kaskus, Kuningan, Jakarta, Kamis(30/4/2015).

Ronny menjelaskan, impelementasi Kaskus untuk lebih banyak `menjamah` komunitas yakni dengan memiliki program road show untuk bertemu dengan kelompok-kelompok Komunitas Kaskus yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Terdapat lebih dari 650 komunitas dengan tema unik dan menarik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk saat ini kami telah mengunjungi pulau Sumatera, dan kami memulai rangkaian perjalanan kunjungan komunitas dari Sabang sampai Merauke. Kami juga berencana untuk mengunjungi komunitas lain yang tersebar di luar negeri," tuturnya.

Eksistensi Kaskus sebagai forum online terbesar di Indonesia memang tidak terbantahkan. Lebih lanjut, Ronny mengungkap bahwa Kaskus memiliki setidaknya 28 juta pengunjung unik di setiap bulannya, serta mampu meraih 120.000 anggota terdaftar di Kaskus untuk setiap bulan.

Ia pun optimis bahwa platform forum komunitas online pertama di Indonesia ini bisa menembus jumlah member yang lebih banyak lagi ke depannya.

(jek/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya