Perkuat Keamanan Mobile, Avast Luncurkan Dua Aplikasi Cerdas

Kedua aplikasi tersebut bernama Avast Battery Saver dan Avast GrimeFighter.

oleh Jeko I. R. diperbarui 03 Jun 2015, 20:04 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2015, 20:04 WIB
Powerbank Ini Penuhi Baterai Smartphone Kurang dari 2 Menit
Baterai Samsung Galaxy S5 bisa terisi 100% hanya dalam waktu kurang dari dua menit.

Liputan6.com, Jakarta - Avast Software kembali memantapkan langkahnya dalam memperkuat sistem keamanan perangkat mobile dengan menghadirkan dua aplikasi terbaru hari ini, Rabu (3/6/2015).

Kedua aplikasi tersebut bernama Avast Battery Saver dan Avast GrimeFighter.

Avast Battery Saver merupakan aplikasi cerdas penghemat baterai untuk Android yang dapat meningkatkan umur baterai sampai dengan 7 jam. Sedangkan Avast GrimeFighter merupakan aplikasi Android yang dapat membantu penggunanya membersihkan memori perangkat Android secara mudah dan praktis.

Avast Battery Saver memiliki tiga jenis mekanisme kerja yang efisien. Yang pertama adalah Profil Cerdas, dimana Anda dapat mengaktifkan aplikasi ini secara otomatis berdasarkan waktu, lokasi dan daya yang tersisa pada baterai.

Yang kedua adalah Konsumsi Aplikasi, dimana dapat mendeteksi dan mematikan aplikasi yang menyerap banyak baterai. Jenis mekanisme terakhir adalah Estimasi, dimana aplikasi ini dapat menentukan waktu sisa baterai berdasarkan penggunaan telepon.

Sedangkan untuk Avast GrimeFighter, aplikasi ini memiliki keunggulan untuk memindai semua aplikasi di perangkat Android dan mendeteksi data yang berlebihan dengan cara yang begitu praktis dalam satu sentuhan saja.

Aplikasi ini juga membantu penggunanya untuk mengenali akumulasi data dan menghilangkan file data yang berlebihan tanpa merusak fungsi aplikasi.

Untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan, aplikasi GrimeFighter ini juga dapat melakukan sinkronisasi dengan akun penyimpanan cloud personal, sehingga dapat mengelola penyimpanan dalam perangkat Android tanpa harus menghapus datanya terlebih dahulu.

Avast GrimeFighter tersedia dalam dua mode: safe cleaner dan advanced cleaner. Safe cleaner merupakan pemindaian teratur yang secara akurat dapat mengenali data yang tidak penting dan menghapusnya. Sedangkan advanced cleaner bekerja bersama dengan safe cleaner untuk memetakan semua kapasitas penyimpanan di dalam perangkat.

Kedua aplikasi ini tersedia di Google Play Store secara gratis.

(jek/dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya