Apple Watch Akhirnya Dibekali Teknologi Anti Maling

Apple Watch hanya bisa diakses oleh sang pemilik yang mengetahui username dan password akun iCloud.

oleh Adhi Maulana diperbarui 10 Jun 2015, 13:46 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 13:46 WIB
Apple Watch Akhirnya Dibekali Teknologi Anti Maling
Apple Watch hanya bisa diakses oleh sang pemilik yang mengetahui username dan password akun iCloud.

Liputan6.com, Jakarta - Selain iOS 9 untuk iPhone, iPad dan iPod, Apple juga memperkenalkan sistem operasi anyar WatchOS 2 khusus untuk Apple Watch. Salah satu fitur menarik yang dihadirkan Apple untuk WatchOS 2 adalah teknologi anti maling. 

Dilansir laman Business Insider, Rabu (10/6/2015), WatchOS 2 kini mendukung fitur Activation Lock seperti pada iPhone dan iPad. Yang artinya, seluruh data kredensial di Apple Watch tidak dapat dihapus, sehingga dibutuhkan login akun iCloud untuk melakukan aktivasi.

Dengan kata lain, Apple Watch hanya bisa diakses oleh sang pemilik yang mengetahui username dan password akun iCloud. Tanpa melakukan login iCloud, Apple Watch tidak akan berfungsi sama sekali.

WatchOS 2 sendiri mengusung fitur, tampilan, dan yang terpenting platform ini sudah mendukung sekitar seribu aplikasi baru.

Di dalamnya juga tersedia sistem Complications yang memungkinkan para pengembang aplikasi untuk memodifikasi tampilan muka Apple Watch. Pengembang dibebaskan untuk menambahkan beragam informasi skor pertandingan, cuaca, dan banyak lagi.

Menariknya, WatchOS 2 kini juga memungkinkan pengguna membalas email langsung dari Apple Watch dan menerima panggilan FaceTime Audio.

(dhi/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya