Samsung Ajak Generasi Millenials Rayakan Festival Musik Indie

Samsung lewat lini smartphone terbarunya, Galaxy A, menjadi sponsor utama festival musik indie internasional bertajuk The 7th Music Gallery.

oleh Jeko I. R. diperbarui 11 Mar 2017, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2017, 18:00 WIB
Samsung Galaxy A
Model memegang salah satu seri Samsung Galaxy A. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Liputan6.com, Jakarta - Samsung lewat lini smartphone terbarunya, Galaxy A, menjadi sponsor utama The 7th Music Gallery. Gelaran bergengsi ini adalah festival musik indie internasional yang dihelat oleh BSO Band dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI).

Galaxy A merupakan perangkat Samsung yang memang ditujukan khusus untuk generasi millenial, atau dalam istilah Samsung disebut “The A Generation”.

Karena itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut tak ingin ketinggalan momen dengan mengajak pengguna Galaxy A yang ekspresif, untuk turut serta merayakan festival musik ini.

The 7th Music Gallery mengangkat tema “Urban”, di mana memboyong perbedaan warna musik dan seni. Acara yang sudah memasuki tahun ke-7 ini diadakan pada Sabtu, 11 Maret 2017 di Kuningan City Ballroom, Jakarta.

Adapun line up band-band yang mengisi seperti Honne, Seringai, Bedchamber, Polka Wars, The Trees and The Wild, Bin Idris, Goodnight Electric, Ikkubaru, Ballads of the Cliché, Peonies, Hollywood Nobody, dan Stars & Rabbit.

Jajaran smartphone Samsung Galaxy A. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Untuk memeriahkan festival, Samsung pun menghadirkan sejumlah gimmick spesial Galaxy A, di antaranya seperti booth splashfie.

Pengguna Galaxy A bisa melakukan selfie di dalam booth yang diguyur air untuk membuktikan fitur ketahanan air yang dimiliki smartphone. Selain itu, ada juga booth khusus yang memperlihatkan ketiga seri Galaxy A, yaitu Galaxy A, A5, A6 dan A7 (2017).

Sekadar informasi, Galaxy A (2017) merupakan smartphone yang sudah dilengkapi sertifikasi IP68. Ini membuat ketiganya tahan terhadap air dan debu. Hal ini dinilai dapat memudahkan pengguna tetap dapat menggunakan smartphone dalam berbagai situasi.

Gelaran acara The 7th Music Gallery yang diadakan pada Sabtu, 11 Maret 2017 di Kuningan City Ballroom, Jakarta. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Keunggulan lain yaitu resolusi kamera yang dimiliki oleh ketiganya yaitu 16MP, baik untuk kamera depan atau belakang. Kecuali Galaxy A3 yang memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Selain itu juga sudah kompatibel dengan produk Galaxy lain yaitu Gear 3, Gear Fit 2 dan Icon X.

Adapun spesifikasinya, Galaxy A3 antara lain dilengkapi layar berukuran 4,7 inci, prosesor octa-core 1,6GHz, baterai 2.350mAh, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan slot untuk Micro SD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Sedangkan Galaxy A7 dan A5 memiliki sejumlah persamaan dari segi spesifikasi seperti prosesor octa-core 1,9GHz, RAM 3GB, memori internal 32 dan slot Micro SD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Galaxy A5 juga memiliki layar 5,2 inci dan baterai 3.000mAh. Sedangkan Galaxy A7 dilengkapi layar 5,7 dengan baterai 3.600mAh.

Ketiga smartphone hadir dengan empat pilihan warna yaitu Black Sky, Gold Sand, Blue Mist dan Peach Cloud ini, melenggang dengan sistem operasi (OS) Android 6.0 Marshmallow. Sesuai dengan aturan TKDN, smartphone yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE ini sudah diproduksi di Indonesia.

(Jek/Ysl)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya