Rayakan Ulang Tahun ke-8, Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial

Xiaomi genap berusia 8 tahun pada 6 April 2018 dan perusahaan berencana merayakannya dengan sebuah smartphone edisi khusus.

oleh Andina Librianty diperbarui 19 Mei 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2018, 12:00 WIB
Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok.
Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi genap berusia 8 tahun pada 6 April 2018 dan perusahaan berencana merayakannya dengan sebuah smartphone edisi spesial. Menurut laporan, Xiaomi sedang menyiapkan smartphone edisi khusus, Xiaomi Mi 8 Anniversary.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (19/5/2018), Xiaomi sejauh ini belum mengonfirmasi rencana kehadiran Mi 8 Anniversary ini. Namun, sejumlah gambar yang mengindikasikan kehadiran smartphone tersebut sudah banyak beredar di internet.

Menurut laporan, smartphone edisi spesial ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845, pemindai sidik jari di balik layar, dan pemindai wajah 3D.

Selain itu, Xiaomi disebut berencana memberikan beberapa Mi 8 Anniversary ini untuk sejumlah Mi Fans yang beruntung. Xiaomi menyediakan 100 unit Mi 8 edisi spesial.

Xiaomi Mi 8 Anniversary (Foto: Weibo via GSM Arena)

Adapun sebelumnya beredar informasi bahwa Xiaomi mengubah nama Mi 7 menjadi Mi 8 untuk merayakan ulang tahun perusahaan. Terlebih lagi, delapan juga merupakan angka keberuntungan.

Kendati demikian, Xiaomi belum memberikan pernyataan tentang smartphone edisi spesial tersebut. Jika Xiaomi benar menyiapkan smartphone itu, maka perusahaan kemungkinan akan mengumumkannya pada 23 Mei dan memulai pre-order pada 27 Mei 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Benchmark Beredar, Xiaomi Strakz Punya RAM 4GB

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Terlepas dari Mi 8, Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan nama kode StRaKz. Kali ini muncul informasi baru tentang smartphone itu di platform benchmark, Geekbench.

Berdasarkan data yang tercantum di Geekbench, Xiaomi StRaKz disokong dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Selain itu, smartphone ini juga disiapkan dengan OS Android 8.1 Oreo.

Sayangnya, sejauh ini hanya informasi tersebut yang diketahui tentang Xiaomi StRaKz. Pihak Xiaomi sendiri juga belum memberikan bocoran tentang smartphone itu.


Xiaomi Buka 6 Mi Store Baru di Indonesia

Kantor Xiaomi digunakan untuk kantor legal dan administrasi
Kantor Xiaomi di lantai 1 digunakan untuk kantor legal dan administrasi. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Terlepas dari produk baru, bisnis Xiaomi terus berkembang. Berdasarkan data perusahaan riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi pada kuartal I 2018 mencapai 18,3 persen atau menempati posisi dua di pasar smartphone Indonesia.

Xiaomi pun kian memperkuat posisinya dengan membuka enam authorized Mi Store baru di Indonesia. Selain Jabodetabek, toko resmi kali ini juga dibuka di Medan dan Malang.

"Tingkat permintaan produk kami di Indonesia sangat fenomenal, dan salah satu cara untuk memenuhi permintaan tersebut adalah dengan meningkatkan keberadaan kami. Itulah mengapa kami membuka tidak hanya satu, atau dua, tetapi enam authorized Mi Store secara bersamaan," tutur Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, dalam keterangan resminya.

Autorized Mi Store adalah toko ritel eksklusif Xiaomi yang dirancang untuk menawarkan beragam produk resmi. Beberapa produk yang ditawarkan seperti Redmi Note 5, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, dan Mi A1.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah ekosistem produk lain yang ditawarkan, seperti Mi Band, Mi Power Bank, dan Mi Bluetooth Speaker. Para pelanggan nantinya juga dapat mencoba dan melihat secara langsung keunggulan dari seluruh produk yang ditampilkan oleh Xiaomi.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya