Bos Samsung Ungkap Alasan Sematkan 4 Kamera ke Smartphone Mid Range

Dengan berbagai seri yang sudah meluncur di pasaran, bos Samsung mengungkap alasan kenapa menyematkan 4 kamera ke smartphone mid range.

oleh Jeko I. R. diperbarui 12 Okt 2018, 19:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2018, 19:00 WIB
Samsung Galaxy Note 9
Head of IT and Mobile Communications Division Samsung, DJ Koh, ungkap Galaxy Note 9.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Samsung memang punya beberapa lini smartphone dengan target segmen masing-masing pengguna.

Contohnya, Galaxy J, yang menghadirkan lini smartphone Samsung dari entry hingga mid range. Adapun Galaxy A, adalah lini dari mid hingga high. Sementara Galaxy S dan Note, adalah lini smartphone high end yang termasuk dalam jajaran flagship.

Untuk meramaikan keluarga Galaxy, Samsung juga baru saja mengumumkan duo smartphone teranyarnya pada rentang mid range, yakni Galaxy A7 dan Galaxy A9.

Namun kali ini, perusahaan menggebrak lini smartphone kelas menengahnya dengan inovasi anyar di sektor kamera. Galaxy A7 hadir dengan tiga kamera utama, sedangkan Galaxy A8 ditopang dengan empat kamera utama.

Jelas ini merupakan sebuah terobosan unik, mengingat smartphone kelas menengah Samsung biasanya tidak pernah membawa lebih dari satu kamera utama. Galaxy A9, diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang membawa empat kamera utama.

Lantas, apa alasan raksasa teknologi ini memboyong konfigurasi empat kamera ke Galaxy A9 yang notabene menjadi perangkat mid range?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Boyong Empat Lensa Kamera

DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung. Dok: Samsung Electronics

Disampaikan Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, DJ Koh, baik Galaxy A7 dan Galaxy A9 adalah perangkat yang sebetulnya dirancang khusus untuk generasi milenial. 

Meski mid range, kata DJ Koh, Samsung ingin menghadirkan konfigurasi kamera berkualitas, sehingga para milenial bisa memanfaatkan kamera di Galaxy A7 dan Galaxy A9 dengan mudah, cepat, dan menyenangkan, kapan pun di mana pun.

"Kami ingin mengerti apa yang pengguna milenial kami inginkan. Ada jenis pengguna yang cenderung ingin mengekspresikan dirinya sendiri, mereka ingin berbagi momen apa yang mereka lakukan, mereka ingin mendengarkan apa yang teman mereka lakukan," kata DJ Koh dalam wawancara khusus bersama Tekno Liputan6.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018).

 


Samsung: Generasi Milenial Dijamin Suka

President of Samsung Electronics DJ Koh berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

DJ Koh menjamin, generasi milenial pasti akan sangat menyukai smartphone dengan opsi kamera yang bervariasi, di mana jawabannya ada di Galaxy A7 dan Galaxy A9.

"Baik kualitas kamera utama dan depan fungsinya sangat vital bagi segmen milenial. Inilah alasan mengapa kami menghadirkan inovasi triple dan quadruple camera di segmen tersebut,"  tambahnya.

Ia juga sebelumnya menekankan kalau inovasi dari perusahaan merupakan aset terpenting bagi Samsung.

Selain itu, berangkat dari inovasi berarti yang diciptakan Samsung, perusahaan juga ingin menawarkan keuntungan dari inovasi tersebut ke para pengguna, sehinga dapat menciptakan pengalaman terbaik. Barulah, setelahnya perusahaan bisa mengejar profit.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya