Harga Samsung S6 dan Samsung S6 Edge Bekas, Smartphone dengan Spesifikasi tangguh

Kini dengan harga Samsung S6 dan S6 Edge bekas yang semakin turun, ponsel ini masih menjadi buruan.

oleh Septika Shidqiyyah diperbarui 30 Okt 2018, 19:10 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2018, 19:10 WIB
harga samsung s6
(sumber: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan vendor alat elektronik dan gadget dari Korea Selatan. Seluruh dunia telah mengakui keunggulan produk keluaran mereka. Tak hanya soal peralatan elektronik saja, Samsung juga unggul di sektor gadget terutama handphone Samsung. Semenjak dulu, smartphone buatan Samsung selalu dikenal memiliki kualitas yang mumpuni. Tak jarang smartphone buatan Samsung jadi rebutan walau harga yang dibanderol menyasar kelas atas.

Samsung S6 dan S6 Edge yang diumumkan dalam acara Galaxy Unpacked 2015 di Barcelona, Spanyol pada Maret 2015 silam, contohnya. Pasalnya, sejumlah perubahan signifikan dilakukan terhadap seri Samsung S6 dan S6 Edge. Paling mencolok tentu saja dari desain dan spesifikasi. Dengan adanya perubahan tersebut harga Samsung S6 dan S6 Edge pun terbilang lebih mahal dari seri sebelumnya. Dengan keunikan ini Samsung S6 dan S6 Edge tidak pernah sepi peminat. Bahkan kini dengan harga Samsung S6 dan S6 Edge bekas yang semakin turun, ponsel ini masih menjadi buruan.

Sebelum mengetahui harga Samsung S6 dan S6 Edge, yuk cari tahu dulu seperti apa keunggulan Samsung S6 dan S6 Edge. Berikut ini Liputan6.com ulas spesifikasi dan harga Samsung S6 dan Samsung S6 Edge, Selasa (30/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain dan Layar

Berbeda dengan seri sebelumnya, Samsung S6 dan S6 Edge beralih menggunakan material logam dan kaca untuk cangkang yang membalut perangkatnya. Samsung S6 dan S6 Edge hadir dengan desain unibody dan baterai yang terintegrasi. Sisi depan dan belakang Samsung S6 dan S6 Edge dilapis kaca Gorilla Glass, sementara bagian pinggirnya berbalut logam aluminium yang diklaim memiliki ketahanan tinggi dan tidak akan bengkok. Mengusung ketajaman Super AMOLED, Samsung S6 dan S6 Edge ini sudah Quad HD dengan resolusi 2560x1440 kepadatan 577 ppi. Sesuai dengan patokan harga Samsung S6 dan Samsung S6 Edge yang lebih mahal dibanding smartphone lainnya, Samsung S6 dan Samsung S6 Edge memiliki desain yang elegan dan mewah.

Dari segi desain ada perbedaan penting di antara Samsung S6 dan S6 Edge. Samsung S6 memiliki layar 5,1 inch dengan desain konvensional, sementara S6 Edge memiliki ukuran 5,5 inch dengan bagian pinggir kiri dan kanannya membulat sehingga menutupi permukaan perangkat di dua sisi tersebut. Bagian layar yang membulat ini digunakan untuk memuat berbagai notifikasi.

Bicara soal desain ini, Samsung S6 dan S6 Edge tersedia dalam tiga pilihan warna yang mencakup putih (white pearl), hitam (black sapphire), dan emas (gold platinum). Khusus untuk Samsung S6 disediakan tambahan opsi warna biru (blue topaz), sementara Samsung S6 Edge memiliki opsi warna eksklusif hijau (emerald green). Untuk Samsung S6 beratnya 132 gram, sementara Samsung S6 Edge 138 gram.


Dapur pacu

Selain tampilan luar, Samsung juga melakukan perombakan di sisi komponen hardware yang ditanamkan pada S6 dan S6 Edge. Untuk kinerja super, disisipkan prosesor octa-core Exynos 7420 yang dipadu dengan RAM LPDDR4 3GB.

Pada media internal ada pilihan 32 GB/ 64 GB/ 128 GB. Sensor denyut nadi dan pemindai sidik jari dari Samsung S5 turut diboyong ke Samsung S6 dan S6 Edge. Kedua komponen itu masing-masing ditempatkan di punggung dan tombol home. Penggunaan fingerprint scanner kini lebih mudah karena tak perlu lagi menyapukan jari melintasi tombol home. Samsung S6 dan S6 Edge sendiri menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibalut antarmuka TouchWiz khas Samsung.


Kamera

harga samsung s6
Keduanya memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1,9. (sumber: Samsung)

Salah satu daya tarik utama dari smartphone Samsung S6 dan Samsung S6 Edge adalah kamera yang mampu menghasilkan tangkapan gambar berkualitas tinggi. Usut punya usut, ada dua jenis sensor yang bisa terdapat pada S6 dan S6 Edge, yakni IMX240 dari Sony dan sensor Isocell dari Samsung. Keduanya memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1,9. Perbedaan sensor kamera ini tidak ditentukan berdasarkan dua model Samsung S6 dan S6 Edge. Artinya, pembeli Samsung S6 bisa saja mendapat sensor kamera bikinan Samsung atau Sony. Demikian pula dengan pembeli Samsung S6 Edge. Dengan hadirnya teknologi ini nggak heran kalau harga Samsung S6 dan Samsung S6 Edge untuk kalangan menengah ke atas.

Selain itu kamera Samsung S6 dan S6 Edge ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain autofocus ada Optical Image Stabilization, Exposure Compensation, Auto HDR dan lain sebagainya. Resolusi gambar yang dihasilkan hingga 2988 x 5312 pixels dan sangat tajam meskipun memotret pada malam hari. Sementara untuk kamera depan mengandalkan ukuran 5 MP.


Memori dan Baterai

Samsung S6 vs Samsung S6 Edge memiliki perbedaan pada sektor penyimpanan. Untuk samsung S6 hanya memiliki satu pilihan penyimpanan saja berkapasitas 32 GB sedangkan pada Samsung S6 Edge memiliki 3 pilihan kapasitas memori internal mulai dari 32, 64, dan 128 GB. Sehingga Samsung S6 Edge tidak dibekali tambahan slot microSD.

Perbedaan lainnya terletak pada daya baterainya. Samsung S6 mempunyai kapasitas baterai 2.550 mAh dan Samsung S6 Edge 2.600 mAh.


Harga Samsung S6 dan Harga Samsung S6 Edge

Dengan jeroan bertenaga dan kamera berkualitas, Samsung S6 dan S6 Edge memadukan elemen-elemen terbaik sebuah ponsel dalam satu kemasan. Oleh sebab itu harga Samsung S6 dan Samsung Edge relatif mahal dibanding seri sebelumnya. Namun, saat ini dengan hadirnya seri terbaru, harga Samsung S6 dan Samsung S6 Edge mengalami penurunan. Harga Samsung S6 32 GB second saat ini sekitar Rp 1,7 jutaan. Saat ini di pasaran harga Samsung S6 Edge 32 GB second berkisar diangka Rp 1,9 jutaan - Rp 2 jutaan. Sementara Harga Samsung S6 Edge 64 GB second sekitar Rp 2,2 jutaan - Rp 3 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya