Realme: Virus Corona Tak Berpengaruh pada Ketersediaan Stok Smartphone

Realme Indonesia memastikan penyebaran virus corona belum berimbas pada perusahaan.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 06 Mar 2020, 15:45 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2020, 15:45 WIB
Realme 3
Tampak belakang Reamle 3. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus corona di sejumlah negara tidak dimungkiri telah mempengaruhi jalur produksi maupun distribusi perusahaan, tak terkecuali manufaktur smartphone.

Namun menyoal keadaan tersebut, Realme Indonesia memastikan hal itu belum berimbas pada perusahaan.

"Kalau untuk kasus corona sebenarnya sampai sekarang ini kita belum berdampak. Dari pihak Realme, kami selalu memantau kondisi perkembangan dari virus corona ini dan pasti akan kami pantau terus," tutur Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, saat ditemui di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Lebih lanjut Krisna juga mengatakan, stok produk Realme yang sudah ada di Indonesia masih aman. Selain itu, perusahaan memang sudah mempersiapkan komponen yang berasal dari luar negeri sejak beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Stok Realme di Indonesia Masih Aman

Realme X50 Pro 5G. Dok: Realme

Kendati demikian, dia belum dapat memastikan hingga kapan stok yang ada saat ini memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri. Untuk itu, Realme memastikan akan terus memantu kondisi yang ada saat ini.

"Untuk perkiraan stok aman sampai kapan? Kalau itu memang belum bisa memastikan, tergantung seberapa cepat penjualan, sebab itu juga mempengaruhi," tutur Krisna menjelaskan.

Sekadar informasi, Realme sendiri baru saja memperkenalkan X50 Pro 5G di Indonesia. Meski belum dapat memastikan apakah produk ini hadir di Indonesia, perkenalan ini ingin menunjukkan bahwa Realme telah siap mendukung perkembangan 5G di seluruh dunia.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya