Telegram Punya Fitur Panggilan Video

Telegram akhirnya merilis fitur panggilan video untuk layanannya. Fitur tersebut bisa digunakan di versi desktop, serta aplikasi iOS dan Android.

oleh Andina Librianty diperbarui 15 Agu 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2020, 16:00 WIB
Fitur video call di Telegram
Fitur video call di Telegram (screenshot blog Telegram)

Liputan6.com, Jakarta - Telegram akhirnya merilis fitur panggilan video untuk layanannya. Fitur tersebut bisa digunakan baik di versi desktop, maupun di aplikasi iOS dan Android.

Mengutip blog resmi perusahaan, Sabtu (15/8/2020), Telegram mengumumkan kehadiran fungsi panggilan video pada perayaan tujuh tahun kehadirannya. Untuk diketahui, Telegram dirilis pada Agustus 2013.

Saat ini fitur panggilan video sudah tersedia dalam status alpha untuk semua aplikasi Telegram. Seperti halnya panggilan suara, fitur panggilan video pun dilengkapi dengan enkripsi end-to-end.

Aplikasi Telegram akan menampilkan empat emoji di layar untuk pengguna dan orang yang sedang dihubungi. Jika keduanya memiliki empat emoji yang sama, itu artinya panggilan tersebut dienkripsi. 


Mode picture-in-picture

Logo Aplikasi Telegram
Logo Aplikasi Telegram

Fitur panggilan video ini mendukung mode picture-in-picture, sehingga pengguna bisa mengakses chat dan hal lainnya di dalam aplikasi.

Pengguna bisa memulai panggilan video dari laman profil kontak, kemudian  mengaktifkan atau menonaktifkannya kapan saja saat melakukannya.

 


Rencana Pembaruan

Panggilan video akan menerima lebih banyak fitur dan peningkatan di versi mendatang, seiring dengan peluncuran resmi layanan tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

"Namun untuk pencapaian pertengahan tahun ini, Anda dapat menikmati waktu berdua dengan orang-orang terdekat," kata Telegram dalam keterangannya.

Dalam rangka ulang tahun ke-7, Telegram juga menambahkan sejumlah emoji animasi baru.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya