Ini Cara Kontrol Pemakaian Kuota Data Internet Dalam Satu Paket

Pemilik atau pengelola paket akrab XL bisa mengatur dan mengontrol pemakaian kuota data internet keluarga.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 20 Nov 2021, 12:24 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2021, 13:28 WIB
Ini Cara Kontrol Pemakaian Kuota Data Internet Dalam Satu Paket
Ilustasi keluarga bahagia. (Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan kuota data internet setiap pengguna gadget terus meningkat. Hal ini sejalan dengan semakin beragamnya aplikasi dan konten multimedia yang diakses. Mulai dari video conference, media sosial, gim mobile online hingga streaming video.

Sayangnya, berbagai kecanggihan yang ditawarkan aplikasi sering kali membuat anak-anak dan anggota keluarga tanpa sadar dengan cepat menghabiskan kuota data internet. Bila itu untuk belajar tentu bukan masalah besar, sebaliknya seringkali kuota data banyak tersedot untuk gim online dan streaming video. 

Untuk mencegah pemborosan kuota data internet, sekaligus memenuhi kebutuhan internet keluarga, kamu dapat menggunakan paket internet keluarga dari XL yang dikenal Paket Akrab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Paket Akrab XL
Paket Akrab, Solusi Tepat untuk Internetan Sekeluarga.

Paket Akrab dari XL yang menjadi "Solusi Tepat Internetan Sekeluarga" ini tidak hanya menawarkan paket kuota besar yang dapat digunakan lebih dari 2 anggota keluarga dengan device yang berbeda, tapi juga membatasi pemakaian. Dengan demikian, penggunaan internet bisa lebih bijaksana dan tepat.

Dengan Paket Akrab, kamu dapat melakukan pembatasan pemakaian Kuota Internet Bersama untuk setiap Anggota dengan melakukan pengaturan di aplikasi myXL. Pembatasan yang dimaksud adalah limit maksimum kuota yang dapat dikonsumsi setiap Anggota dari Kuota Internet Bersama yang tersedia. 

Kamu dapat mengubah batas pemakaian dari Kuota Internet Bersama untuk tiap Anggota sebanyak sekali per hari. Misalnya, Abda melakukan aktivasi Paket Akrab 10GB yang terdiri dari 1 (satu) Pengelola dan 1 (satu) Anggota, lalu melakukan pembatasan 2GB untuk Anggota. Maka kamu dapat mengkonsumsi maksimal 10GB dari Kuota Internet Bersama, sementara Anggota hanya dapat mengkonsumsi maksimal 2GB dari Kuota Internet Bersama. 

Jika kamu terlebih dahulu menghabiskan 10GB Kuota Internet Bersama, maka Anggota tidak dapat lagi mengkonsumsi Kuota Internet Bersama walaupun sudah dilakukan pembatasan 2GB untuk Anggota tersebut dikarenakan berlaku prioritas yang sama dalam mengkonsumsi Kuota Internet Bersama Paket Akrab dengan metode siapa yang cepat dia yang dapat.

Adapun batas kuota maksimal yang bisa diatur Pengelola untuk tiap Anggota Paket Akrab adalah  sebesar nominal Kuota Internet Bersama dari Paket Akrab yang diaktivasi.


Cara mengatur batas kuota anggota

  1. Buka Aplikasi myXL
  2. Masuk menu Profil
  3. Pilih menu Paket Akrab
  4. Pilih tombol Atur Batas Pemakaian Anggota
  5. Masukan jumlah batas kuota untuk tiap Anggota
  6. Pilih tombol Simpan
  7. Atur batas pemakaian kuota berhasil

Cara melihat sisa pemakaian kuota

  1. Buka Aplikasi myXL
  2. Pilih Lihat Paket Saya
  3. Anggota atau Pengelola bisa melihat sisa pemakaian kuota

Selain menawarkan kuota data internet yang besar dan dapat mengatur penggunaan kuota, Paket Akrab XL ini juga punya UNLIMITED kuota aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa diakses gratis, seperti Google Meet, WhatsApp, Zoom, Microsoft Classroom, Google Maps, dan Microsoft Teams. Jadi untuk kamu yang punya keperluan Work From Home (WFH), School From Home (SFH) atau sekedar video call dengan orang-orang tersayang jadi makin gampang.

Paket Akrab juga memberikan fasilitas gratis nelpon dan SMS ke nomor XL maupun AXIS seharian. Sehingga pengguna bisa berkomunikasi kapan saja meski tidak terhubung dengan jaringan internet.

Paket Akrab XL ini semakin makin layak dimiliki karena aktifasinya yang mudah. Kamu hanya perlu melakukan pembelian lewat aplikasi myXL, e-commerce favorit atau agen pulsa dekat rumah.

Untuk transaksi lebih hemat, pastikan melakukan pembelian Paket Akrab melalui aplikasi myXL. 

  1. Buka Aplikasi myXL
  2. Pilih Beli Paket
  3. Pilih menu Paket Utama
  4. Pilih paket Akrab
  5. Pilih varian paket Akrab
  6. Tekan tombol Pilih/Aktifkan untuk melanjutkan aktivasi paket
  7. Pilih metode pembayaran, tekan tombol Aktifkan
  8. Sukses aktifasi paket

Segera aktifkan Paket Akrab, biar kamu bisa makin dekat sama keluarga tersayang sambil internetan sepuasnya. Untuk informasi lebih lanjut, langsung aja buka www.xl.co.id atau buka Instagram @myxl. 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya