Oppo A57 Varian Baru Resmi Meluncur, Kini Hadir dengan Memori Internal 128GB

Oppo resmi meluncurkan Oppo A57 varian terbaru yang dibekali memori internal 128GB.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 20 Des 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 09:00 WIB
Oppo A57. Dok: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti
Oppo A57. Dok: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan kehadiran varian baru untuk smartphone Oppo A57. Kehadiran varian baru ini tidak lepas dari kesuksesan perangkat tersebut di pasar Indonesia.

Menurut laporan firma Canalyst pada kuartal 3 2022, Oppo A57 berhasil meraih pangsa pasar terbesar di Indonesia untuk perangkat perangkat di rentang harga Rp 2 hingga 3,5 jutaan.

Tidak hanya itu, Oppo juga mencatat ada kenaikan permintaan produk ini setiap bulan. Karenanya, varian baru ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman lebih baik pada konsumen.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (20/12/2022), varian baru Oppo A57 yang diperkenalkan kali ini memiliki memori internal 128GB, sehingga pengguna bisa memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih lega.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur RAM Expansion hingga 4GB untuk memberikan performa lebih lancar. Oppo A57 varian RAM 4GB/ROM 128GB ini dijual dengan harga Rp 2.699.000.

Smartphone ini hadir secara bertahap mulai 19 Desember 2022, dan diperkirakan tersedia secara merata pada 27 Desember 2022. Oppo A57 dapat dibeli secara online dan offline.

Oppo tersedia dalam dua pilihan warna yakni glowing green dan glowing black. Meski hadir dengan varian baru, spesifikasi smartphone ini masih seperti varian yang lebih dulu diperkenalkan.

HP Oppo ini memiliki layar berukuran 6,56 inci, refresh rate 60Hz, dengan AI Eye Comfort. Sementara di dapur pacu, Oppo menggunakan chipset MediaTek Helio G35 pada smartphone ini.


Adopsi ColorOS 12.1

Oppo A57. Dok: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti
Oppo A57. Dok: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Dari segi software, A57 menggunakan sistem operasi terbaru mereka yaitu ColorOS 12.1 berbasis Android 12, yang membawa fitur-fitur populer seperti Flexdrop, untuk mempermudah multi-tasking dengan memperkecil layar aplikasi dan dipindahkan posisinya.

Fitur lainnya adalah Three-finger Translate with Google Lens, untuk mempermudah menerjemahkan ke berbagai bahasa dengan tangkapan layar. Terdapat juga fitur-fitur privasi untuk menjaga keamanan data pengguna.

Kapasitas baterai Oppo A57 sebesar 5000mAh, yang mendukung pengisian daya 33W Supervooc. Smartphone ini diklaim bisa terisi penuh hanya dalam kurun waktu 72 menit.

Untuk pengisian daya selama 10 menit, disebut bisa membuat HP ini dapat dipakai untuk YouTube-an selama 2,8 jam.

Untuk mengatasi panas saat mengisi daya dengan cepat, Oppo A57 membawa teknologi Charging Heat Technology, perlindungan over-voltage dan over-current voltage, membuat pengisian dayanya benar benar aman, meski daya yang dialirkan ke perangkat sangat besar.

 


Dibekali Ultra-Linear Stereo Speakers

Oppo A57 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Oppo A57 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Fitur di sektor charging lainnya adalah Optimized Night Charging, yang membantu perangkat untuk mempelajari rutinitas pengguna, untuk menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya ponsel di malam hari.

Fitur lain di sisi pengisian daya smartphone ini adalah Super Nighttime Standby yang akan mengurangi daya baterai dua persen jika perangkat menyala semalaman.

Oppo A57 juga menjadi seri A5 pertama yang mengusung Ultra-Linear Stereo Speakers, yang dilengkapi dengan kehadiran dual speaker. Dengan output linear, perangkat akan memiliki output atau keluaran suara dua kali lebih besar, maksimal hingga 85dB.

Jika masih kurang, Oppo A57 juga membawa fitur Ultra Volume Mode, yang akan meningkatkan keluaran suara 200 persen lebih keras. Teknologi lainnya adalah Dirac 3.0, yang akan membawa peningkatan dan optimalisasi speaker.

Di sisi fotografi, Oppo A57 hadir dengan konfigurasi 13 MP Main Camera F/2.2 dan 2MP Depth Camera F/2.4. Sementara untuk kamera depannya menggunakan kamera 8MP F/2.0.


Oppo Find N2 Flip Diumumkan, Harganya Mulai dari Rp 13 Jutaan

Oppo Find N2 Flip
Oppo Find N2 Flip Diumumkan, Harganya Mulai dari Rp 13 Jutaan. (Doc: Oppo)

Di sisi lain, Oppo resmi mengumumkan ponsel layar lipat pertama dengan konsep clamshell bernama Oppo Find N2 Flip.

Tampil sebagai HP Android pesaing seri Galaxy Z Flip milik Samsung, Oppo Find N2 Flip menjadi sorotan karena layar eksternalnya.

Oppo memasang panel layar OLED berukuran 3,62 inci untuk cover screen di Find N2 Flip, yang 2x lebih besar dari layar kedua di Galaxy Z Flip.

Karena memiliki ukuran lebih besar, pengguna dapat memanfaatkan layar kedua Oppo Find N2 Flip untuk berbagai hal.

Adapun hal tersebut mulai untuk mengambil selfie, menampilkan kode QR, cek cuaca, hingga membaca dan membalas pesan.

Sementara itu, layar utama Oppo Find N2 Flip sudah menggunakan panel AMOLED berukuran 6,8 inci dengan refresh rate dinamis 1-120Hz.

Oppo juga melengkapi layar ponsel layar lipat barunya itu dengan teknologi HDR10+, dan memiliki tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

Dalam hal performa, perusahaan memasang chipset MediaTek Dimensity 9000+ dipadukan dengan tiga pilihan RAM dan memori, mulai dari 8/256GB, 12/256GB dan 16/512GB.

Perusahaan juga sudah melengkapi Oppo Find N2 Flip ini dengan baterai 4.300mAh, dengan kemampuan fast charging 44W.

Perusahaan saat ini baru menjual ponsel baru tersebut di Tiongkok, dengan harga Oppo Find N2 Flip mulai dari USD 860 (Rp 13 jutaan) dengan 8/256GB.

(Dam/Isk)


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya