Indosat Ooredoo Hutchison Rilis eSIM, Cek Cara Beli dan Daftar Smartphone yang Mendukung

Dalam fase awal, eSIM yang dihadirkan Indosat Ooredoo Hutchison baru tersedia untuk para pelanggan di wilayah Jakarta.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 23 Des 2022, 18:01 WIB
Diterbitkan 23 Des 2022, 18:00 WIB
Hari Pelanggan Nasional Indosat Ooredoo Hadirkan Gerai Online
Customer service melayani pelanggan pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) di gerai Indosat Ooredoo Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (04/9/2021). Harpelnas 2021, Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo, menghadirkan Gerai Online Indosat Ooredoo. (Liputan6.com/HO/Rizki)

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan telah menghadirkan produk eSIM (SIM digital) untuk para pelanggannya.

eSIM sendiri merupakan teknologi baru dimana pelanggan dapat mengakses jaringan IOH tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

Meski eSIM ini sudah mulai diluncurkan, kehadirannya masih dilakukan secara bertahap. Pada fase awal, pelanggan dapat melakukan aktivitasi nomor baru dan penggantian kartu fisik nomor lama IM3, baik prabayar maupun pascabayar di wilayah Jakarta.

Lokasi aktivasi dan penggantian dapat dilakukan di Gerai KPPTI, Pondok Indah, Roxy, Kota Kasablanka, Mangga Dunia, dan Mall Ambassador. Namun, ke depannya kehadiran eSIM akan diperluas ke seluruh Indonesia.

"Produk eSIM tersebut segera tersedia secara nasional dan akan kami informasikan dalam waktu dekat," tutur SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (23/12/2022).

Lebih lanjut Steve menuturkan, IOH memang berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital terbaik pada pelanggan.

Komitmen itu merupakan bagian dari misi perusahaan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, termasu menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, meski tidak berbentuk fisik, eSIM memiliki fungsi yang sama dengan versi fisik. eSIM dapat menyimpan nomor telepon, paket berlangganan, serta konfigurasi jaringan.

Untuk mendapatkan eSIM dari Indosat Ooredoo Hutchison, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Kunjungi Gerai IM3 yang berada di lokasi di atas
  • Beli kartu eSIM atau tukar kartu SIM dengan eSIM
  • Verifikasi Informasi Pribadi untuk Aktivasi eSIM QR
  • Scan QR dari Perangkatmu dan Nikmati Layanan eSIM
  • Sementara untuk mengetahui daftar perangkat Android dan iOS yang sudah mendukung eSIM, berikut ini daftar lengkapnya :

Apple

iPhone XR, iPhone XS & XS Max, iPhone 11 Series, iPhone 11 Pro Series, iPhone 12 Series, iPhone 12 Pro Series, iPhone 13 Series, iPhone 13 Pro Series, iPhone 14 Series, iPhone 14 Pro Series, iPhone SE (2020 & 2022)

Samsung

Galaxy S20 Series, Galaxy S21 Series, Galaxy S22 Series, Galaxy Note 20 Series, Galaxy Z Flip3 5G, Galaxy Fold, Galaxy Z Fold2, Galaxy Z Fold3

Huawei

Huawei P40, Huawei P40 Pro, Huawei Mate P40 Pro

Oppo

Oppo Find X5, Oppo Find X5 Pro

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beli Kartu Perdana IM3 Lewat Online Kini Bisa Pengiriman Instan

Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison kini menghadirkan pilihan pengiriman instan untuk kartu SIM IM3. (Dok: Indosat Ooredoo Hutchison)

Sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison meningkatkan layanan pembelian kartu SIM secara online. Kini, perusahaan menambahkan pilihan pengiriman instan dengan jaminan 30 menit sampai.

Pengiriman instan ini berlaku untuk pembelian kartu SIM prabayar dan pascabayar IM3. Inovasi ini merupakan komitmen IOH untuk memberikan kemudahan pada pelanggan untuk merasakan pengalaman yang lebih baik.

"Kami berkomitmen untuk terus fokus dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan. Kami juga menyediakan opsi pilihan pembayaran dan mitra yang lebih banyak," tutur Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (27/11/2022).

Lebih lanjut Ritesh menuturkan, pihaknya meyakini inisiatif ini akan memudahkan pelanggan dan mendukung pencapaian visi Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.


Pembelian Kartu SIM Prabayar dan Pascabayar IOH Secara Online

Indosat Ooredoo Hutchison
Logo Indosat Ooredoo Hutchison (Ist.)

Untuk pembelian kartu SIM prabayar dan pascabayar secara online, pelanggan dapat mengunjungi situs resmi IM3 atau menggunakan aplikasi myIM3. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Setelah diunduh, pelanggan tinggal mengisi data pembelian dan pengiriman. Kemudian, pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan berbagai metode pembayaran online, seperti dompet digital, transfer bank, maupun kartu kredit.

Begitu transaksi selesai, kartu SIM akan dikirimkan ke alamat tujuan pemesanan. Biaya pengiriman instan sendiri dimulai dari Rp 2.500 per kilometer.

Lewat layanan pengiriman instan ini, pelanggan bisa mendapatkan voucher digital hingga 100 ribu, dan bebas pilih ribuan nomor cantik. Indosat Ooredoo Hutchison bekerja sama dengan Paxel untuk menyediakan layanan pengiriman kartu SIM.

Layanan pengiriman instan akan tersedia di 1.367 desa, 242 kecamatan, 40 kabupaten/kota, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Makassar, Denpasar, dan kota besar. Sementara pengiriman reguler dengan cakupan nasional, Indosat Ooredoo Hutchison dengan JNE regular delivery.


Quipper dan IOH Beri Bimbel Online Gratis untuk Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

Tidak hanya itu, untuk mendukung pemenuhan hak belajar anak di masa tanggap darurat bencana hingga pemulihan pasca bencana di Cianjur, Quipper dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyediakan bantuan akses konten pembelajaran berupa 300 akun Quipper Video (bimbel online) dan alat tulis kepada anak-anak korban gempa Cianjur.

"Quipper akan terus berusaha mendukung pemenuhan hak belajar anak terdampak gempa Cianjur di masa KBM tanggap darurat ini melalui berbagai layanan teknologi pendidikan,” ujar Dedy melalui keterangannya, Senin (5/12/2022).

Melalui kerja sama ini, anak-anak terdampak gempa Cianjur di wilayah Kecamatan Warungkondang dapat memanfaatkan akun pembelajaran Quipper Video untuk membantu pemulihan pembelajaran.

Selain itu, masyarakat terdampak gempa Cianjur juga dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan gratis, layanan dukungan psikososial bagi anak, dan makanan siap konsumsi yang disediakan oleh IOH.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, berharap semoga bantuan yang diberikan IOH dan Quipper dapat membantu masyarakat terdampak gempa Cianjur.

"Terutama pemenuhan kebutuhan khusus dan dasar anak seperti kebutuhan pangan, layanan kesehatan, dukungan psikososial, dan pendidikan," ucapnya memungkaskan.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya