Tim Esports Turki S2G Juarai PUBG Mobile Global Championship 2022

Setelah digelar tiga hari, tim esports Turki S2G Esports menjuarai PUBG Mobile Global Championship 2022 yang digelar di Indonesia.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 12 Jan 2023, 06:53 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2023, 06:53 WIB
Tim Esports asal Turki S2G Esports juarai PUBG Mobile Global Championship 2022.
Tim Esports asal Turki S2G Esports juarai PUBG Mobile Global Championship 2022. (Foto: PUBG Mobile Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta - Tim esports asal Turki S2G Esports juarai PMGC/ PUBG Mobile Global Championship 2022 yang digelar di Indonesia.

Dengan menjuarai ajang ini, tim S2G Esports resmi dinobatkan sebagai tim PUBG Mobile terbaik di dunia. S2G Esports pun mendapatkan total hadiah sebesar USD 400.000.

Sebelumnya, 16 tim esports PUBG Mobile dari seluruh dunia berkumpul untuk mengikuti ajang turnamen yang digelar di JIExpo akhir pekan kemarin. Mereka memperebutkan total hadiah senilai USD 4 juta.

Mengutip keterangan resmi PUBG Mobile, Kamis (12/1/2023) laporan Esports Charts mengungkap, PMGC 2022 Grand Finals mencatatkan rekor lebih dari 850 ribu penonton dan disaksikan selama lebih dari 27 juta jam sepanjang turnamen berlangsung.

Ini menjadikan PUBG Mobile Esports sebagai game esports battle royale yang paling banyak disaksikan, berdasarkan angka jam menonton.

Dalam kejuaraan dunia PUBG Mobile yang digelar tiga hari ini, pecinta gim PUBG Mobile disuguhi berbagai pertandingan menegangkan. Klasemen akhir PMGC Grand Finals 2022 memperlihatkan tim S2G Esports sebagai pemuncak dengan perolehan 190 poin.

Pada posisi kedua, tim DRS Gaming dari Nepal mendapatkan 158 poin. Lalu di posisi ketiga adalah tim asal Brasil, Alpha7 Esports dengan raihan 156 poin.

Penghargaan Individu

Selain tim-tim terbaik yang memenangkan poin tertinggi, PUBG Mobile Esports juga memberikan penghargaan individu pada ajang ini. Penghargaan "Eagle Eye" diberikan kepada Wwx dari tim Four Angry Men.

Kemudian ada penghargaan "Field Medic" yang diberikan kepada FlukeTH dari tim Vampire Esports. Lalu, "Gunslinger" diberikan kepada TOP dari tim Godlike Stalwart, dan "Grenade Master" kepada SAND3SH dari tim T2K Esports.

TOP juga dinobatkan sebagai FMVP dalam laga ini dengan statistik berupa 10074 damage, 31 eliminasi, dan 5 headshots.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


16 Tim Esports Ikut Berlaga

Tim Esports asal Turki S2G Esports juarai PUBG Mobile Global Championship 2022. (Foto: PUBG Mobile Indonesia).
Tim Esports asal Turki S2G Esports juarai PUBG Mobile Global Championship 2022. (Foto: PUBG Mobile Indonesia).

Direktur PUBG Mobile Global Esports James Yang mengucapkan selamat kepada tim S2G Esports yang menjadi juara sekaligus memberikan penampilan menyenangkan untuk disaksikan sepanjang turnamen PMGC 2022.

"Terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan turnamen ini, termasuk pada penggemar. Musim 2022 telah mencapai akhir yang mendebarkan dan kami bersemangat menyambut 2023 sebagai tahun yang penuh rekor baru bagi PUBG Mobile Esports," katanya.

Sekadar informasi, PUBG Mobile Global Championship 2022 diikuti oleh 16 tim yang berlaga. Tim tersebut mulai dari SMG (Tiongkok), Alter Ego (Indonesia), Godlike Stalwart (India), Nova Esports (Tiongkok), Fire Flux Esports (Turki), Buriram United Esports (Thailand), Influence Chemin Esports (Brasil), S2G Esports (Turki), Geek Fam (Malaysia), Four Angry Men (Tiongkok), T2K Esports (Nepal), Alpha7 Esports (Brasil), Vampire Esports (Thailand), IHC Esports (Mongolia), DRS Gaming (Nepal), dan iNCO (Brasil).


Positif

Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Sebelumnya, Ketua Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo mengatakan, eksposur Indonesia terhadap ajang-ajang esports kelas dunia diyakini bakal meningkatkan kualitas ekosistem dan atlet esports Tanah Air.

"Kepercayaan terus diberikan oleh dunia internasional kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah berbagai perhelatan esports global, termasuk grand final PMGC 2022. Penyelenggaraan ini tentu memiliki arti yang sangat positif. Lewat ajang ini kami berharap nama Indonesia akan terus menguat di mata internasional," tutur dia saat ikut membuka grand final PMGC 2022.


PMGC 2022 Bisa Dorong Perkembangan Game Lokal

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno membuka PMGC 2023
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno membuka PMGC 2023 (Foto: PUBG Mobile Indonesia)

Bicara tentang PUBG Mobile Global Championship yang digelar di Indonesia, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, hadirnya PMGC bisa membantu perkembangan game-game lokal dan mendorong ekonomi digital.

Sandi menyebut, saat ini industri ekonomi kreatif berkontribusi hampir Rp 32 triliun bagi ekonomi Indonesia. Jumlah ini pun terus bertambah.

Industri game, kata Sandi, menciptakan banyak peluang dan kesempatan kerja, mengingat PUBG Mobile adalah salah satu permainan yang diminati banyak orang Indonesia.

(Tin/Isk)

Infografis Pro-Kontra Bahaya PUBG Mobile
Infografis Pro-Kontra Bahaya PUBG Mobile. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya