Deretan Fitur Ramah Anak yang Ada di Huawei MatePad SE Kids Edition

Huawei resmi menjual Huawei MatePad SE Kids Edition untuk pasar Indonesia dengan berbagai fitur ramah anak.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 19 Feb 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2023, 08:00 WIB
Huawei MatePad SE Kids Edition (Huawei)
Huawei MatePad SE Kids Edition dirilis di Indonesia (Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi menjual tablet terbarunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu kini merilis Huawei MatePad SE Kids Edition.

Sesuai namanya, tablet ini dirancang sebagai perangkat ramah anak. Huawei MatePad SE Kids Edition kini sudah bisa dibeli dengan harga Rp 3.299.000.

Selama masa penjualan perdana, konsumen yang membeli tablet ini akan mendapatkan sejumlah bonus, seperti Huawei FreeBuds SE, keanggotaan VIP BabyBus selama tiga bulan, dan keanggotaan VIP Azomee selama setahun.

Hadir dengan predikat tablet ramah anak, lantas apa saja fitur yang dibenamkan Huawei di tablet ini? Untuk mengetahuinya, simak informasi berikut ini seperti dikutip dari siaran pers yang diterima, Minggu (19/2/2023).

  • Sertifikasi Ganda TÃœV Rheinland

Dengan sertifikasi TÃœV Rheinland, Flicker-Free & Low Blue-Light, tablet ini mampu menghadirkan pengalaman penggunaan yang nyaman untuk di mata. Jadi, orang tua tidak perlu khawatir dengan kesehatan mata anak ketika memakai Huawei MatePad SE Kids Editionini.

  • Fitur Parental Control

Sesuai namanya, fitur Parental Control memungkinkan orang tua mengatur durasi pemakaian tablet oleh anak. Selain itu, orang tua juga bisa membatas akses aplikasi dan mengkurasi situs ramah anak dengan lebih mudah.

  • Fitur Kids Corner

Huawei turut membenamkan fitur Kids Corner untuk pilihan konten ramah anak. Di dalamnya disertakan pula Azomee dan BabyBus untuk membantu anak belajar secara interaktif dan menyenangkan.

  • Casing Aman dengan Food Grade

Mengingat Huawei MatePad SE Kids Edition didesain ramah anak, Huawei pun melakukan penyesuaian untuk dari sisi casing. Selain fungsional karena memiliki handgrip, casing tablet Huawei ini telah food grade sehingga tidak membahayakan anak apabila digigit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Huawei MatePad SE Kids Edition Rilis di Indonesia, Tablet Buat Anak Harga Rp 3 Jutaan

Huawei MatePad SE
Potret anak sedang memainkan fitur Kids Corner di tablet Huawei MatePad SE. credit: consumer.huawei.com.

Sebaga informasi, Huawei merilis tablet MatePad SE Kids Edition di Indonesia, dimana perangkat ini ditargetkan sebagai tablet untuk anak-anak.

Akan mulai dijual pada 17 Februari 2023, Huawei MatePad SE Kids Edition bakal dipasarkan dengan harga Rp 3.299.000 dan bisa dibeli secara online di Huawei Official Store eksklusif di Tokopedia.

Huawei menyebut, kehadiran tablet ini bertujuan untuk mengurangi kekhawatiran orangtua terkait penggunaan gadget pada anak, baik dari segi keamanan hardware, software, konsumsi konten, dan durasi penggunaan.

Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia dalam siaran persnya, dikutip Selasa (14/2/2023), mengatakan, lewat tablet Huawei MatePad SE 3 Kids Edition ini, Huawei ingin melanjutkan kesuksesan tablet anak yang telah dirilis 2021 lalu.

Menurutnya, perusahaan optimistis Huawei MatePad SE Kids Edition bisa menjadi perangkat yang tepat, untuk menjawab kekhawatiran para orangtua serta sahabat belajar dan bermain.

"Kami tak hanya mengembangkan teknologi perangkat yang mumpuni, namun juga menyertakan serangkaian fitur dan stok konten yang mampu membantu mengasah kognitif dan kreativitas anak," kata Patrick.


Spesifikasi Huawei MatePad SE Kids Edition

HUAWEI MatePad SE Kids Edition
HUAWEI MatePad SE Kids Edition

MatePad SE Kids Edition juga menyertakan fitur 2K Eye Comfort Display yang mampu mengurangi efek mata lelah dengan cukup efektif.

Fitur keamanan yang diterapkan di Huawei MatePad SE Kids Edition, juga bisa diatur sepenuhnya oleh orangtua. Misalnya mengatur berapa lama screen time, akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka, hingga mengkurasi situs ramah anak.

Untuk pengisian daya, terdapat fitur Safe Charging yang mencegah anak menggunakan perangkat, saat tablet sedang mengisi daya.

Tablet berlayar 10,4 inci ini juga hadir dengan stylus pen dan hand grip multifungsional untuk memudahkan dibawa kemana-mana, sekaligus bisa menjadi penyangga saat diletakkan.

Materi yang digunakan untuk casing juga diklaim aman untuk anak apabila tak sengaja tergigit oleh mereka.

Bahan silikon pada casing telah melewati serangkaian pengujian yang ketat dan sesuai dengan standar LFGB dan FDA untuk standar food grade. 


Huawei MatePad SE Resmi Melenggang di Indonesia

HUAWEI MatePad SE
Mulai 17 November 2022, konsumen sudah bisa mulai membeli HUAWEI MatePad SE melalui seluruh toko resmi Huawei secara offline maupun online. (Dok/HUAWEI)

Di sisi lain, Huawei MatePad SE sendiri baru saja dirilis beberapa bulan yang lalu. Huawei mengklaim, tablet ini menawarkan fitur terbaik di rentang harga yang ditawarkan.

Salah satu yang menjadi andalan dari tablet ini adalah layar beresolusi 2K dengan sertifikasi ganda TÃœV Rheinland Low Blue Light dan Flicker-free. Kombinasi keduanya menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi mata pengguna.

Huawei MatePad SE memiliki layar berukuran 10,4 inci. Untuk dapur pacu, tablet ini disokong dengan chipset Snapdragon 680, RAM 4GB, serta ROM 64GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.100mAh. Huawei MatePad SE menjalankan HarmonyOS 3.0 yang menawarkan pengalaman multitasking lebih mudah, berkat sejumlah fitur seperti Multi-Window dan App Multiplier.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya