Viral di Medsos, BNN Kota Tasikmalaya Minta THR ke PO Bus Bikin Warganet Kesal

Viral di medsos, BNN Kota Tasikmalaya meminta THR kepada perusahaan otobus, membuat warganet kesal.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 12 Apr 2023, 13:11 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2023, 13:01 WIB
Surat yang diduga dari BNN Kota Tasikmalaya meminta THR kepada perusahaan otobus.
Surat yang diduga dari BNN Kota Tasikmalaya meminta THR kepada perusahaan otobus. (Foto: Media sosial)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto berisi foto surat dengan kop dari Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya (BNN Tasikmalaya) ditujukan kepada direktur sebuah perusahaan otobus (PO).

Dalam surat yang beredar viral di medsos ini, pengirim yang diduga BNN Kota Tasikmalaya mengucapkan permohonan maaf berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Uniknya di bagian bawahnya, tertulis:

Kami segenap keluarga besar Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya mohon partisipasi dan apresiasi bapak/ibu/saudara untuk membantu berupa THR maupun Paket Lebaran untuk 28 anggota di lingkungan BNN Kota Tasikmalaya.

Surat yang viral di medsos itu tersebut dibubuhi tanda tangan dan cap Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya, Iwan Kurniawan Hasyim.

Menanggapi hal ini, warganet pun ramai-ramai mencibir BNN Tasikmalaya yang justru meminta THR kepada perusahaan. Apalagi, BNN adalah institusi yang dibiayai oleh pemerintah.

Pengguna internet dengan akun @gun*** menyebut, BNN Tasikmalaya seharusnya mengganti orang yang bertanggung jawab. "Ora duwe isin, copot dan ganti itu Kepala BNN Kota Tasikmalaya," kata pengguna tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Kesal BNN Tasikmalaya Minta THR ke PO Bus

Sudah Tahukan Kamu Netiquette Medsos?
Ilustrasi sosial media. (via: qureta.com)

Lebih lanjut, pengguna lain dengan akun @she*** menyebutkan apa yang dilakukan BNN Tasikmalaya kocak. "Kocak, BNN Tasikmalaya udah jadi ormas ya sekarang?" kicaunya.

Pengguna lain dengan akun @mal*** mengatakan, "Apanya yang mau diapresiasi saat kamu minta-minta begini?"

Warganet dengan akun @lam*** mencibir, apa yang dilakukan BNN Tasikmalaya begitu lucu. "Level dasar aja belum terpenuhi (urusan perut), mau brantas narkoba. Pegawai BNN wilayah Tasikmalaya lucu ya," tuturnya.

Ada pula yang mengatai insitusi ini dengan bahasa sunda yang kurang lebih mempertanyakan apakah gaji yang diberi dari uang rakyat tidaklah cukup?

"Teu cukup eta digaji ku rakyat??? Masih keneh ngemis ka rakyat! Geus ganti seragam na ku baju pengemis," kicau @bir***.

 


Bikin Warga Tasikmalaya Heran

Sudah Tahukan Kamu Netiquette Medsos?
Ilustrasi beretika. (via: istimewa)

Sementara itu, Fitrian, seorang warga Tasikmalaya mengaku heran dengan selebaran memint-minta uang tersebut. "Ya, saya dapat info BNN Kota Tasikmalaya mengajukan THR ke perusahaan. Saya heran memangnya boleh begitu," katanya.

Hasil pengecekan terhadap surat itu, tertulis di atas surat dengan logo BNN dengan perihal surat "Ajakan Partisipasi dan Apresiasi" yang diterbitkan di Tasikmalaya, 10 April 2023 yang ditujukan kepada Direktur PO Budiman Tasikmalaya.

Dalam surat itu tertulis ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dan ucapan mohon maaf lahir dan batin.

Selanjutnya dalam surat itu memuat pesan permohonan yakni "Kami segenap keluarga besar Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya Mohon Partisipasi dan Apresiasi Bapak/Ibu/Saudara untuk membantu berupa THR maupun paket Lebaran untuk 28 anggota di lingkungan BNN Kota Tasikmalaya".

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya