Top 3 Tekno: IndiHome Resmi Gabung Telkomsel Jadi Sorotan

Layanan IndiHome akhirnya resmi bergabung dengan Telkomsel. Informasi ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Iskandar diperbarui 28 Jun 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2023, 11:30 WIB
IndiHome
Layanan IndiHome resmi terintegrasi dengan Telkomsel mulai 1 Juli 2023. (Foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Layanan IndiHome akhirnya resmi bergabung dengan Telkomsel. Informasi ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (27/6/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari aksi protes fans Manchester United terhadap keluarga Glazers di tengah peluncuran jersey baru yang ramaikan Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pisah dari Telkom, Layanan IndiHome Resmi Gabung Telkomsel Mulai 1 Juli 2023

Telkom Indonesia dan Telkomsel resmi menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Dengan penandantanganan ini, secara legal IndiHome akan resmi berada dalam pengelolaan Telkomsel mulai 1 Juli 2023. Selesainya proses integrasi IndiHome ini juga menjadikan kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9 persen, sedangkan Singtel di Telkomsel menjadi 30,1 persen.

Pengalihan ini sekaligus menandai refocus bisnis dalam Telkom Group, yang mana Telkomsel akan sepenuhnya mengelola segmen Business to Consumer (B2C). Sementara Telkom fokus pada segmen Business to Business yang merupakan sumber pendapatan baru potensial untuk pertumbuhan perusahaan.

"Hari ini merupakan tonggak perjalanan yang penting bagi transformasi TelkomGroup yang akan berfokus memajukan B2B Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pemangku kepentingan terhadap langkah transformasi Telkom yang masih terus berjalan untuk menciptakan nilai yang optimal baik bagi perusahaan, pelanggan, masyarakat, pemegang saham, dan pemerintah," tutur Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (27/6/2023).

Kesepakatan ini juga merupakan tonggak penting bagi implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) dari TelkomGroup sebagai bagian dari strategi utama perusahaan yakni Five Bold Moves untuk menciptakan dampak berkelanjutan di masyarakat.

Baca selengkapnya di sini 

 


2. Aksi Protes Fans Manchester United Terhadap Keluarga Glazers di Tengah Peluncuran Jersey Baru Ramaikan Twitter

Manchester United - MU - Liga Inggris
Seorang pendukung mengambil foto di samping spanduk anti-Glazer saat para pengunjuk rasa berkumpul di luar stadion Old Trafford untuk berdemonstrasi menentang pemilik Manchester United itu. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Fans Manchester United berencana untuk lakukan aksi protes di markas MU, Old Trafford, hari ini, Selasa, 27 Juni 2023. Aksi protes ini merupakan kelanjutan dari rasa frustasi fans Manchester United atas ketidakpastian nasib kepemilikan klub berjuluk Setan Merah ini.

Mengutip ESPN, Selasa (27/6/2023), para suporter mengadakan demonstrasi di luar stadion United Megastore bertepatan dengan peluncuran jersey kandang Manchester United merek Adidas untuk musim 2023-2024.

Protes para supporter ini akan fokus pada kepemilikan keluarga Glazer dan proses penjualan klub Manchester United yang berlarut-larut, hingga kini telah memasuki bulan ke-delapan.

Padahal di sisi lain, pengusaha Qatar Sheikh Jassim dan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe masih menunggu keputusan apakah tawaran mereka membeli klub MU telah berhasil. Walau sebenarnya, putaran final penawaran secara resmi telah berakhir pada bulan April lalu.

Keluarga Glazer juga mempertimbangkan tawaran investasi minoritas dari sejumlah grup yang berbasis di AS.

Keluarga Glazer yang menjadi pemilik klub Manchester United dianggap tidak populer setelah mengambil alih klub dengan pembelian di taun 2005.

Kemarahan pun terjadi di kalangan para penggemar karena kekhawatiran bahwa ketidakpastian di level puncak klub bakal berdampak pada musim penting bagi manajer MU Erik ten Hag.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Poco X5 Pro 5G Resmi Rilis Rp 3 Jutaan, Boyong Kamera 108MP untuk Bikin Konten

Hasil Foto POCO X5 Pro 5G
Hasil foto menggunakan POCO X5 Pro 5G. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Vendor smartphone Poco resmi merilis smartphone barunya, Poco X5 Pro 5G dan Poco F5. Kedua perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan anak muda, khususnya Gen Z yang pengin smartphone andalan sesuai karakteristik masing-masing.

Poco X5 Pro 5G dirilis bagi anak muda yang gemar main gim atau membuat konten. Performa jadi hal yang dibanggakan di Poco X5 Pro 5G, sesuai dengan keunggulan Poco seri X berkat chipset yang disematkan di dalamnya.

Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng menyebut, "Poco merespon gaya hidup anak muda, khususnya Gen Z yang serba cepat, termasuk dalam hal hiburan dan proses berkreasi."

Menurut Andi, HP Android Poco mengakomodasi kebutuhan generasi muda yang walau punya preferensi berbeda tetapi sama-sama punya kesamaan, yakni memerlukan teknologi paling up-to-date.

"Poco X5 Pro 5G merupakan smartphone terbaik di kelasnya, Poco kian memantapkan posisi sebagai trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia," kata Andi.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya