Top 3 Tekno: Peluncuran Samsung Galaxy M34 5G hingga Chatbot GPTs

Peluncuran Samsung Galaxy M34 5G di Indonesia menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Iskandar diperbarui 08 Nov 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2023, 11:30 WIB
Samsung Galaxy M34 5G
Samsung Galaxy M34 5G warna prism silver. (Liputan6.com/Mustika Rani Hendriyanti)

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Samsung Galaxy M34 5G di Indonesia menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (7/11/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari OpenAI yang merilis GPTs, sebuah model AI yang bisa disesuaikan untuk membuat chatbot berdasarkan kebutuhan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Samsung Luncurkan Galaxy M34 5G di Indonesia, Bawa Baterai Jumbo 6.000 mAh

Samsung meluncurkan smartphone dari seri M terbarunya di Indonesia, Galaxy M34 5G, dengan beberapa fitur unggulan seperti baterai berkapasitas jumbo, hingga layar super AMOLED.

Galaxy M34 5G datang dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang sudah mendukung fast-charging 25W. Perangkat ini disebut bisa terisi 43 persen dalam waktu 30 menit.

Di sektor kamera, Samsung membekalinya dengan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), ultra-wide 8MP, dan makro 2MP.

Sementara di bagian depannya, terdapat kamera 13MP. Samsung Galaxy M34 5G juga sudah menghadirkan fitur-fitur pendukung lainnya seperti AI Image Enhancer dan Object Eraser.

Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G lainnya, layar smartphone ini berukuran 6,5 inci FHD+ Super AMOLED, yang sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Layarnya juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5, sehingga lebih aman untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Samsung M34 juga menghadirkan tingkat kecerahan 1.000 nits dengan Vision Booster, untuk meningkatkan visibilitas tampilan layar, di bawah terangnya pencahayaan luar ruangan. Untuk kenyamanan dan keamanan mata, dilengkapi juga fitur proteksi dari blue light pada layarnya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. OpenAI Luncurkan GPTs, Model AI yang Bisa Disesuaikan untuk Membuat Chatbot Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi OpenAI
Ilustrasi OpenAI (Sumber: Getty Images)

OpenAI baru saja mengumumkan untuk meluncurkan versi khusus ChatGPT, di mana pengguna dapat membuat chatbot sesuai dengan tujuan dan kebutuhan mereka tanpa perlu menguasai pemrograman.

OpenAI menyebutnya GPT. Perusahaan mengklaim, chatbot ini akan menjadi cara baru bagi pengguna membuat ChatGPT untuk keperluan sehari-hari, tugas tertentu, di tempat kerja, atau di rumah.

Setelah itu, ChatGPT buatan pengguna bisa berbagi chatbot tersebut dengan orang lain dan mem-publish-nya di toko khusus bernama GPT Store.

Hal ini diungkap oleh CEO OpenAI, Sam Altman dalam sesi keynote OpenAI DevDay pada Senin, 6 November 2023. Dia mengatakan, "akhir bulan ini pengguna bisa mencari dan mengakses agen AI ini dari GPT Store."

Sam Altman menambahkan, "hanya kreator terverifikasi bisa men-submit chatbot buatan mereka untuk memastikan pengalaman tepercaya dan aman bagi semua orang."

Dengan kehadiran GPT Store ini, Altman berharap para pembuat chatbot terverifikasi ini bisa mendapatkan uang dari karya mereka.

Baca selengkapnya di sini 


3. Viral Video Iron Dome Israel Malfungsi Malah Hantam Kawasan Tel Aviv, Warganet: Itu Atas Izin Allah

Serangan Udara Israel Kembali Serang Gaza
Rudal Iron Dome Israel mencegat rudal masuk dari Jalur Gaza di Palestina (21/4/2022). Militan Palestina menembakkan roket dari Gaza ke Israel, yang ditanggapi dengan serangan udara dalam eskalasi terbesar sejak Perang 11 hari tahun lalu. (AFP/SAID KHATIB)

Media sosial ramai dengan video yang memperlihatkan sistem pertahanan udara Iron Dome Israel mengalami malfungsi. Gara-gara malfungsi yang terjadi, rudal iron dome Israel itu justru menyerang sebuah kawasan di Tel Aviv, Israel.

Video-video viral ini beredar salah satunya di jejaring sosial X alias Twitter. Terlihat, beberapa rudal berterbangan limbung dan justru turun lagi ke arah bawah dan mengenai kawasan hunian di Tel Aviv.

Ada pula video yang menunjukkan sisi lain dari rudal iron dome Israel yang mengalami malfungsi justru jatuh di atas rumah.

Unggahan video iron dome Israel mengalami malfungsi dan justru mengenai kawasan perumahan di Tel Aviv ini pun membuat warganet girang. Pasalnya, selama beberapa minggu terakhir, serangan udara Israel telah melululantahkan wilayah Jalur Gaza, Palestina.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, lebih dari 9.000 nyawa, termasuk anak-anak dan wanita jadi korban. Dunia pun mengecam Israel atas apa yang orang-orang sebut sebagai genosida terhadap bangsa Palestina.

Terkait rudal iron dome Israel malfungsi dan menabrak kawasan di Tel Aviv ini pun warganet justru menyebut semua adalah karena kuasa Allah.

Warganet juga berdoa agar semua kejahatan yang dilakukan Israel segera kembali berbalik.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya