Huawei Band 9 Resmi Hadir untuk Pasar Indonesia, Cek Deretan Fitur dan Harganya

Huawei mengumumkan kehadiran smartband terbaru mereka yakni Huawei Band 9 yang diklaim menawarkan pengalaman fitur layaknya smartwatch.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 20 Apr 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2024, 12:00 WIB
Huawei Band 9
Tampilan Huawei Band 9 yang meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei telah memastikan akan menghadirkan smartband terbaru besutan mereka ke pasar Indonesia yakni Huawei Band 9. Rencananya, smartband ini akan dijual pada 25 April 2024 pukul 00.00 WIB secara online.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (20/4/2024), Huawei Band 9 dijual eksklusif di Huawei Official Store beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada.

Smartband ini akan hadir dalam empat pilihan warna yakni starry black, white, lemon yellow, dan charm pink. Huawei mengklaim, smartband ini lebih dari sekadar pelacak kebugaran, tapi telah dibekali fitur canggih layaknya smartwatch.

"Melalui peluncuran Huawei Band 9, kami membawa pengalaman kebugaran layaknya smartwatch yang ditingkatkan secara menyeluruh kepada pengguna, memberikan keseimbangan yang sempurna antara fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan," tutur Country Head of Huawei Device Indonesia Huller Fan.

Memiliki layar AMOLED 1,47 inci, Huawei Band 9 tampil dengan kemampuan layar cerah serta rasio screen-to-body hingga 65 persen. Layar smartband ini juga dilengkapi dengan ALS (Ambient Light Sensor) yang memungkinkan mengatur tingkat pencahayaan secara otomatis sesuai kondisi cahaya sekitar.

Huawei Band 9 menjadi wearable pertama yang dilengkapi fitur TruSleep 4.0+ sebagai teknologi pemantauan kualitas tidur yang lebih akurat. Smartband ini juga dilengkapi fitur Sleep Breathing Awareness yang pertama kali di Watch GT4 untuk mendeteksi gangguang sleep apnea.

Huawei juga membekali smartband ini dengan TruSeen 5.5+ untuk memastikan pemantauan detak jantung dan SpO2 lebih akurat. Fitur Watch GT 4 lain yang hadir di smartband ini adalah Pulse Wave Arrhythmia Analysis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hadirkan Fitur Swim 2.0

Huawei Band 9
Tampilan Huawei Band 9 yang meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Huawei)

Fitur baru lainnya yang hadir di smartband ini adalah Swim 2.0 sebagai pemantauan latihan renang yang akurat dan real-time. Smartband ini mendukung 100 mode latihan tambahan yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Huawei mengklaim Band 9 bisa bertahan hingga 14 hari untuk sekali pengisian daya. Namun tidak hanya itu, smartband ini juga didukung pengisian daya ultra cepat, yakni hanya dibutuhkan waktu 45 menit saja untuk mengisi penuh baterainya.

Beberapa fitur tambahan lain yang tersedia adalah balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via bluetooth, hingga Weather 2.0 untuk informasi kondisi dan prakiraan cuaca selama 24 jam. Fitur lain adalah senter, pemantau jarak jauh, kontrol musik, hingga sertifikasi ketahanan air 5ATM.

Harga Huawei Band 9 di Indonesia adalah Rp 699.000. Namun Huawei akan menggelar penjualan flash sale dan membanderol smartband ini dengan harga khusus Rp 499.000 saja.


Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Meluncur di Indonesia, Tawarkan Layar Paling Aman Buat Mata

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition
Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Rilis Resmi di Indonesia

Sebelumnya, Huawei juga merilis tablet terbarunya di Indonesia, MatePad 11.5 PaperMatte Edition. Tablet ini diklaim memiliki panel yang paling aman untuk mata.

Di acara Huawei Smart Productivity Product Launch yang digelar hari Kamis (21/3/2024), Edy Supartono, Training Director Huawei Indonesia menuturkan, MatePad 11.5 PaperMatte Edition menjadi solusi bagi pengguna yang ingin mencari tablet dengan perlindungan mata mutakhir dan performa mumpuni.

Menurutnya, tablet ini mengusung layar PaperMatte, sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Huawei untuk memberikan perlindungan bagi mata saat mengonsumsi konten maupun bekerja di tablet ini.

Layar dari tablet Huawei ini sudah tersertifikasi TUV Rheinland untuk Flicker Free (Bebas Filcker), Reduce of Reflection (Pantulan yang Berkurang) dan Low Blue Light (Cahaya Biru yang Rendah).

Selain itu layar MatepPad 11.5 PaperMatte Edition memiliki sertifikasi SGS untuk Brain & Eye Fatigue (Kelelahan Otak dan Mata).

Ada pula sertifikasi dari China National Institute if Standarization (CNIS) yang menilai layar tablet ini telah memiliki indeks reduksi kelelahan otak mencapai 20 persen dan indeks reduksi kelelahan mata 41 persen.

Tidak hanya itu, layar MatePad 11.5 PaperMatte Edition menggunakan teknologi Nano-Level Anti Glare Display. Huawei klaim layar ini dapat mereduksi sinar hingga 97%.

"Dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat melihat visual dari layar MatePad 11.5 PaperMatte Edition dengan lebih jelas meskipun di bawah terik matahari," ujar Edy.

Huawei mengklaim, proteksi PaperMatte lebih baik dari screen protector yang beredar saat ini. Edi menjelaskan, teknologi ini menggunakan proses yang lebih berlapis serta lebih kompleks dari pelindung layar lain.

 


Proteksi dan Fitur Layar Unggulan

Layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition
Layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Selain memberikan ketahanan yang baik, layar ini juga akan terasa halus ketika disentuh.

Di samping perlindungan layar yang mutakhir, MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki bentang layar ideal untuk bekerja dan berkreasi.

MatePad 11.5 PaperMatte Edition menggunakan aspek rasio yang ideal, di 3:2 aspect ratio dengan ukuran 11,5 inci. Dengan rasio yang cenderung lebar, layar ini dapat mendukung produktivitas pengguna.

Layar ini juga memiliki resolusi tinggi, yakni 2200x1440 piksel dengan refresh rate diantara 60-120Hz, yang menjadikan penggunaan di layar tablet ini akan terasa mulus.

MatePad 11.5 PaperMatte Edition menjanjikan kenyamanan saat membaca layaknya sebuah buku, berkat penggunaan warna CMYK (Cyan, Blue, Magenta, Black) yang mirip format warna pada buku.

Dengan format warna tersebut, MatePad 11.5 PaperMatte Edition memberikan pengalaman membaca layaknya membaca di sebuah buku seperti komik, manga, novel dan jenis buku lainnya.

Terdapat fitur pendukung bacaan di tablet ini, seperti terjemahan, edit langsung, dan mode comfort reading untuk menambah kenyamanan membaca.

Untuk memberikan layanan membaca yang optimal, tablet ini dilengkapi dengan Huawei Books, layanan toko buku digital untuk pengguna yang hobi membaca.

Huawei Books menawarkan berbagai macam koleksi buku yang tersimpan, seperti novel, komik, audio book, majalah, dan masih banyak lagi.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya