12 Tim Free Fire Bersaing Raih Predikat Juara di Grand Finals FFWS ID 2024 Fall Bandung

Siapakah yang akan keluar sebagai juara dan membawa pulang hadiah ratusan juta rupiah dalam Grand Finals FFWS ID 2024 Fall yang berlangsung di Bandung?

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 26 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 20:00 WIB
Free Fire
Laga pamungkas Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall akan digelar di Bandung, Jawa Barat. (Dok: Garena Free Fire)

Liputan6.com, Jakarta - 12 tim Free Fire terbaik di Indonesia dipastikan akan melakoni laga pamungkas di Point Rush dan Grand Finals Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024, setelah sebelumnya melalui pertarungan di Knockout Stage.

Adapun babak pamungkas FFWS ID 2024 Fall akan digelar di Bandung pada 27-28 Juli 2024. Semua tim yang bertarung akan memperebutkan total hadiah Rp 700.000.000 dan satu tiket menuju FFWS SEA 2024 Fall.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (26/7/2024), pada babak Knockout Stage yang dimulai sejak 5 Juli 2024, ada 12 tim yang berhasil mengamankan posisi teratas untuk tampil ke Grand Finals.

Ada Bigetron Delta, Kagendra, dan MBR Epsilon yang berhasil tampil konsisten. Kemudian, tim Free Fire unggulan lain seperti Genesis Dogma, Vesakha Esports, serta Dewa United menyusul di belakangnya.

Mereka berhasil meraih posisi teratas dan mengalahkan tim komunitas selama bermain di fase Knockout Stage. Bahkan, Kagendra berhasil mencatatkan rekor sebagai tim dengan torehan Booyah terbanyak sepanjang kompetisi, yakni 10 Booyah dari 36 pertandingan.

Torehan ini melampaui rekor Bigetron yang mencatat total 9 booyah pada musim Spring. Dalam gelaran FFWS ID kali ini, Captain Kagendra Said Khairiza Aditya (DARKOL) mengatakan, Kagendra yang sekarang adalah Kagendra yang siap juara, bukan lagi seperti di musim-musim sebelumnya.

"Kali ini, dengan materi pemain yang kuat, Kagendra punya banyak opsi dan strategi untuk bisa menjadi juara. Kagendra berkomitmen memberikan yang terbaik dan membawa gelar juara di Grand Finals FFWS ID 2024 FALL pada akhir pekan ini," tuturnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kejutan dari Tim Kuda Hitam

FFWS ID 2024 Fall
Turnamen Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall dimulai Juli 2024. (Dok: Garena Free Fire)

Selain tim-tim unggulan, turnamen esports Free Fire juga selalu berhasil memberikan kejutan tak terduga. Salah satunya adalah Genesis Dogma yang merupakan pendatang baru, tapi berhasil keluar menjadi juara di tahun lalu.

Oleh sebab itu, sejumlah tim kuda hitam seperti Thoradd, Kraken Barracuda, ARF Team, ASLININJA, Hellcard (Deus Card), serta Avengers-Halal tidak bisa dipandang sebelah mata. Berdasarkan catatan esports Free Fire Indonesia, tim unggulan nyatanya tidak menjamin juara.

Untuk itu, babak pamungkas ini bisa menyajikan pertarungan yang sengit dan bukan tidak mungkin terjadi kejutan. Para penggemar kompetisi ini pun menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut dengan mendaftarkan diri terlebih dulu.


Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya, Coach Thorrad : Tim Tamu Dilarang Menang

Free Fire
Indonesia akan menjadi tuan rumah Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall. (Dok: Free Fire)

Di sisi lain, ada pula kabar gembira untuk para pecinta esports di Indonesia. Turnamen Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall dipastikan akan segera dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur.

Pengumuman ini disebut menjadi suntikan motivasi baru bagi tim Free Fire Tanah Air yang tengah berlaga di FFWS Indonesia (FFWS ID) 2024 Fall. Hal itu diungkapkan oleh Coach Thorrad, Salman Alfa Risiy (MANTED).

"Sebagai tuan rumah, Indonesia harus juara karena kita sama-sama pegang prinsip ‘Tamu Dilarang Menang’ di sini,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (19/7/2024).

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain Thorrad Jonathan Cahyono (JOJOOO15). Menurutnya, momentum ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembalikan nama Indonesia ke daftar juara turnamen internasional Free Fire.

"Pokoknya, FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya nanti, tim Indonesia harus menang. Terakhir kali Indonesia menang saat menjadi tuan rumah (FFAI 2019). Nah, kali ini Indonesia harus menang juga," ujarnya.

Tak hanya Thorrad, Morph Team yang kini berada di peringkat 11 Overall Standing juga termotivasi dengan hadirnya FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya.


Motivasi Tim Free Fire Indonesia

FFWS SEA
FFWS SEA 2024 Spring yang mempertemukan 18 tim terbaiki di wilayah Asia Tenggara. (Dok: Garena Indonesia)

Coach Morph Team, Laurentius Ade Putra (LORENZ) yakin momen ini menjadi kesempatan emas bagi timnya mengangkat piala dan mengharumkan nama Indonesia.

"Semoga Morph Team memang ditakdirkan untuk menang di FFWS ID 2024 Fall dan bisa bermain di FFWS SEA 2024 Fall sebagai wakil Indonesia. Terakhir kali Morph Team mengikuti turnamen internasional di Indonesia secara hybrid (Free Fire SEA Invitational 2023)," tutur Laurentius.

Saat ini, FFWS ID 2024 Fall telah memasuki Week 3, babak terakhir Knockout Stage. Tim yang berlaga akan memperebutkan 12 kursi teratas untuk melaju ke babak Point Rush dan Grand Finals yang akan diadakan di Sabuga, Bandung pada 27-28 Juli 2024.

Salah satu tim yang bersaing ketat adalah Thorrad. Mereka sekarang berada di peringkat 14 Overall Standing FFWS ID 2024 Fall dengan selisih 24 poin dari tim komunitas, Twich is One yang menduduki peringkat 12. 

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya