Riset: Layanan Ride Hailing Raup 1.377% Laba Investasi Berkat Platform Anti Penipuan

Studi independen SHIELD bersama Forrester Consulting menemukan platform ride hailing inDrive berhasil meraih peningkatan laba atas investasi sebesar 1.377% setelah mengadopsi teknologi anti penipuan.

oleh Iskandar diperbarui 20 Okt 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 15:30 WIB
InDrive Perbarui Sistem Keamanan
InDrive memperbarui sistem keamanan yang dimiliki melalui kiat keamanan (safety tips) dan pembelajaran mesin (machine learning).

Liputan6.com, Jakarta - Platform pencegahan penipuan digital, SHIELD, mengumumkan keberhasilan solusi device intelligence-nya dalam meningkatkan pendapatan perusahaan.

Sebuah studi independen SHIELD bersama Forrester Consulting menemukan bahwa platform ride hailing inDrive berhasil meraih peningkatan laba atas investasi (return on investment/ROI) sebesar 1.377% setelah mengadopsi teknologi SHIELD.

Dalam tiga tahun, inDrive diklaim berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 104,6 juta berkat kemampuan SHIELD dalam mencegah berbagai jenis penipuan, seperti manipulasi sistem dan kolusi antar pengguna.

Keberhasilan ini dicapai tanpa mengorbankan privasi pengguna, karena SHIELD tidak memerlukan data pribadi.

Mengutip keterangan resmi perusahaan, Minggu (20/10/2024), riset ini merangkum sejumlah benefit utama yang didapatkan dari pengimplementasian device intelligence dari SHIELD. Antara lain meliputi:

  • Berhasil mencegah terjadinya kerugian akibat penipuan sebesar US$ 57,9 juta.
  • Penghematan sebesar US$ 45,4 juta dengan mengurangi sumber daya yang dibutuhkan untuk pencegahan penipuan.
  • Tim inDrive mencatat bahwa pendeteksian penipuan yang lebih baik meningkatkan kepercayaan diri inDrive dalam memasuki pasar dengan risiko tinggi, sehingga mereka bisa mengembangkan dan meningkatkan pendapatan dengan lebih cepat.
  • Dengan pencegahan penipuan secara real time berarti pelanggan inDrive bisa mengandalkan platform tersebut untuk mendapatkan layanan yang aman, transparan, dan adil.

Mencegah Penipuan untuk Bisa Terus Berinovasi

Founder & CEO SHIELD, Justin Lie, mengatakan hasil penelitian dan kolaborasi yang sudah berlangsung lama dengan inDrive menunjukkan apa yang sudah diketahui mitra tentang SHIELD.

"Platform device-first fraud intelligence ini dapat memangkas biaya, Waktu, dan beban yang ditanggung akibat penipuan dalam bisnis global, sekaligus meningkatkan keadilan dan menumbuhkan kepercayaan," katanya.

Kombinasi ini, Justin melanjutkan, mampu mendorong raihan ROI yang substansial dan mempercepat pertumbuhan berkelanjutan.

Sementara Founder & CEO inDrive, Arsen Tomsky, menyebut kerja sama perusahaan dengan SHIELD memiliki peran besar dalam perjuangan melawan ketidakadilan.

"Kami bisa melakukan penghematan berkat pencegahan penipuan untuk menuju pertumbuhan dan inovasi, yang memberikan benefit bagi pengguna kami. Ini mempercepat langkah kami meraih profit dan melakukan lebih banyak bagi komunitas," ia memungkaskan.

INFOGRAFIS CEK FAKTA: Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya

INFOGRAFIS CEK FAKTA: Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya
INFOGRAFIS CEK FAKTA_Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya (liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya