Balita Menang Lelang Mobil Klasik Austin-Healey di eBay

Tanpa sadar, si balita mengikuti lelang mobil di eBay dan menjadi penawar tertinggi mobil Austin-Healy Sprite tahun 1962 seharga US$ 225.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 15 Jul 2013, 13:10 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2013, 13:10 WIB
lelang-mobil-klasik-130715b.jpg
Hati-hati, jangan sembarangan menggeletakkan smartphone begitu saja meskipun di rumah sendiri. Anak Anda tak sengaja bisa saja mengakses akun penting Anda lalu melakukan transaksi tertentu yang tidak diharapkan. Atau yang lebih buruk lagi, membeli suatu barang di internet.

Kejadian seperti itu dialami oleh Paul Stoute di Oregon. Ia memberikan smartphone Androidnya kepada sang putri -- Sorella -- yang masih berusia 14 bulan. Sementara sang ayah sibuk melakukan kegiatan lain, si kecil Sorella tak sengaja membuka aplikasi eBay milik Stoute dan melakukan browsing barang-barang termasuk lelang mobil klasik Austin-Healey Sprite.

Tanpa sadar, balita tersebut ternyata mengikuti lelang mobil tersebut dan menjadi penawar tertinggi mobil Austin-Healy Sprite tahun 1962 seharga US$ 225. Demikian dikutip dari Siliconrepublic, Senin (15/7/2013).

Tak lama kemudian, ayah Sorella menerima ucapan selamat melalui email karena memenangkan lelang mobil. Reaksi awalnya, tentu saja Stoute panik. Ia pun langsung menghubungi penjual.

"Hai, anak saya yang berusia 14 bulan melakukan tawaran lelang ini melalui aplikasi mobile padahal ia seharusnya bermain game di ponsel saya," tulis Stoute di eBay.

Sang penjual yang berlokasi di dekat Tualatin lalu menawarkan untuk membatalkan kesepakatan itu setelah mengetahui apa yang telah terjadi. Namun akhirnya Paul memutuskan untuk membeli dan merestorasi mobil tersebut sebagai kenang-kenangan. Mobil itu rencananya akan dijadikan hadiah ulang tahun saat Sorella berusia 16 tahun.

Stoute juga membuat sebuah situs yang menceritakan kisah tentang bagaimana putrinya membeli mobil pertama sebelum dia berusia 2 tahun. Di situs itu ia membuka program donasi bagi yang ingin membantunya memperbaiki mobil tersebut.

Sorella memang sering memainkan ponsel Android ayahnya untuk bermain game, dan sekarang ponsel itu dilindungi dengan password agar tak bisa digunakan sembarangan. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya