Royal Baby dan Liverpool Jadi Topik Yang Paling Banyak Dicari

Minggu kedua bulan suci Ramadan, topik pencarian populer di Google tak lagi didominasi topik Islami melainkan Royal Baby dan juga Liverpool.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 26 Jul 2013, 15:45 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2013, 15:45 WIB
google-130726b.jpg

Memasuki minggu kedua bulan suci Ramadan, ada sejumlah kata kunci untuk pencarian informasi yang paling banyak dicari di Google. Yang membedakan dengan minggu lalu, kali ini pencarian mengenai sejumlah topik Islami justru sudah tidak lagi mendominasi.

Berikut 10 pencarian terpopuler yang berhasil dikumpulkan dari hasil penelusuran Google pada 18-24 Juli 2013 untuk wilayah Indonesia.

1. Indonesia vs Liverpool

Seminggu setelah kedatangan tim Arsenal FC, tim sepakbola asal Inggris, Liverpool Football Club juga menyambangi Indonesia. Dalam pertandingan persahabatan dan bagian dari tur dunia, Liverpool berhasil menaklukkan 'dream team Indonesia' dengan skor akhir 0-2.

2. Anggita Sari

Nama Anggita Sari mendadak meroket setelah diketahui memiliki menyandang status sebagai istri Freddy Budiman, gembong narkoba yang dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Anggita juga dikenal sebagai salah satu model untuk majalah pria dewasa.

3. April Xia Da

menurut berbagai situs berita, nama April Xia Da merupakan seorang seniman manga (kartun Jepang) di Republik Rakyat China. Namanya semakin tenar berkat wajah imutnya yang tidak mewakili usianya yang telah 30.

4. Royal Baby

Informasi mengenai kelahiran putra pertama pasangan Pangeran William dan Kate Middleton banyak dicari. Calon pewaris tahta kerajaan yang dilahirkan pada 22 Juli 2013 akhirnya diberi nama George Alexander Louis. Disaat yang sama kelahiran royal baby juga sempat meramaikan lini masa Twitter dan Facebook.

5. The Conjuring

Film horor yang diangkat dari kisah nyata ini mulai ditayangkan di sejumlah bioskop di Indonesia. Film ini mengisahkan tentang penyidik paranormal di Amerika Serikat, Ed dan Lorraine Warren.

6. Siakad UIN Malang

Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) dari Universitas Islam Negeri Malang mendadak menjadi salah satu pencarian yang cukup populer. Perbaikan sistem diduga menjadi salah satu hal yang menjadi pemicu banyak orang mencari informasi mengenai hal ini.

7. FPI

Insiden bentrokan yang melibatkan anggota FPI (Front Pembela Islam) dan warga di Kendal, Jawa Tengah menjadi sorotan di bulan suci Ramadan. Pemberitaan oleh sejumlah media menjadikan FPI sebagai salah satu yang paling banyak dicari pengguna internet di Indonesia.

8. Glee

Setelah kepergian salah satu pemain utamanya, Cory Monteith dua minggu lalu di Vancouver, penayangan serial TV Glee kabarnya akan mengalami penundaan. Episode perdana untuk episode kelima yang rencananya tayang dalam waktu dekat terpaksa harus ditunda. informasi mengenai mendiang Cory Monteith juga masuk dalam pencarian tertinggi pekan lalu.

9. Contoh Surat Cinta

Meskipun masih jauh dari bulan Februari yang identik dengan tema cinta, namun sejumlah pengguna internet di Indonesia mendadak mencari tema contoh surat cinta.

10. Titanic

Film bertemakan cinta yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet banyak dicari pengguna internet tanah air. Film karya James Cameron ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi nasional.

(vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya