6 Smartphone Layar Besar Akan Invasi Indonesia

Samsung berhasil mendorong pasar smartphone ke arah layar berukuran besar dengan jajaran produk Galaxy Note.

oleh Denny Mahardy diperbarui 06 Agu 2013, 21:32 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2013, 21:32 WIB
smartphone-130805c.jpg

Samsung berhasil mendorong pasar smartphone ke arah layar berukuran besar dengan jajaran produk Galaxy Note. Sambutan pasar yang cukup baik membuat banyak vendor tak rela membiarkan Samsung bermain sendiri di pasar layar besar.

Inilah smarpthone layar besar dari vendor ponsel terkenal yang segera menginvasi Indonesia.

1. Huawei Ascend Mate

Ponsel pintar asal China ini mengusung layar seluas 6,1 inci. Dapur pacunya diisi dengan prosesor quad-core berkekuatan 1,5 Ghz yang dipadukan dengan 1GB RAM dan 8GB ROM agar mendukung kinerja berat.

Smartphone berlayar besar ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas tak kalah besar, 4050 mAh yang diklaim bisa stand by selama 9 hari dalam jaringan WCDMA. Awal Agustus handset ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 3,999 juta.

2. Samsung Galaxy Mega

Smartphone berukuran bongsor ini dibuat dalam dua varian ukuran yang berbeda, 5,8 inci dan 6,3 inci. Seri ini dibuat untuk penggila gadget yang ingin menggunakan tablet dengan portabilitas selayaknya ponsel.

Galaxy Mega hadir dengan antarmuka berbeda yang dinamakan UX Mega yang memiliki tampilan layaknya smartphone saat digunakan dalam posisi portrait dan menjadi layaknya tablet saat kondisi landscape. Samsung membanderol Galaxy Mega 5,8 inci seharga Rp 4,5 juta sedangkan ukuran 6,3 inci dibanderol Rp 5,5 juta.

3. Acer Liquid S1

Jeroannya memakai prosesor quad-core besutan Mediatek berkekuatan 1,5 GHz dipadukan RAM 1 GB. Ruang penyimpanan internalnya sebesar 8 GB dan dapat diekspansi hingga 32 GB dengan kartu microSD.

Acer S1 dibekali layar 5,7 inci dengan kedalaman warna 258 piksel peer inci (ppi) dan berjalan dengan sistem operasi Androi. Smartphone berukuran berjalan di sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini diharapkan meluncur sekitar bulan Agustus tahun 2013.

4. Xperia Z Ultra

Smartphone dari Sony ini mengusung layar seluas 6,4 inci dengan TFT Triluminos display beresolusi 1080 piksel. Di bagian dalamnya terdapat proses terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 800 quad-core berkekuatan 2,2 Ghz dipadukan RAM 2 GB untuk mendukung kinerja tinggi.

Seperti smartphone unggulan Sony lainnya, Xperia Z Ultra dilengkapi dengan fitur ketahanan air dan debu. Ponsel tahan air berukuran besar itu akan tersedia di pasar Indonesia pertengahan Agustus dengan banderol Rp 7,499 juta.

5. Lenovo K900

Pasar ponsel layar besar yang makin besar mendorong Lenovo untuk ikutan masuk ke pasar ini. Perusahaan asal China itu menerlurkan Lenovo K900 dengan layar seluas 5,5 inci. Perangka ini menjadi istimewa karena tercatat sebagai smartphone pertama Lenovo yang mengusung prosesor Intel Atom Z2580 dual-core dengan clock speed 2 GHz.

Handset ini dilengkapi pula dengan spesifikasi kelas premium lain seperti RAM 2 GB dan GPU PowerVR SGX 544MP siap untuk menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Smarpthone layar besar pertama dari Lenovo ini akan dipasarkan di Indonesia pertengahan Agustus dengah harga Rp 5,5 juta.

6. Lenovo Optimus G Pro

Perusahaan asal Korea Selatan ini tak mau ketinggalan oleh rekan senegaranya, Samsung untuk menginvasi pasar ponsel layar besar. Perangkat yang mengusung nama Optimus G Pro ini menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 600 sekuat 1,7 Ghz.

Optimus G Pro dibanderol Rp 6,999 juta dengan berbagai fitur cerdas seperti Dual Camera and Dual Recording, Pause and Resume Recording dan Smart Video. Perangkat ini sudah mulai tersedia di pasaran Indonesia. (den)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya