Sekarang Anda Bisa Telepon dan SMS-an di Pesawat?

Penyedia layanan internet broadband untuk pesawat tengah berupaya agar penumpang dapat menelepon dan SMS-an sepanjang penerbangan.

oleh Iskandar diperbarui 10 Nov 2013, 10:10 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2013, 10:10 WIB
gogo-131109b.jpg
Lembaga regulator penerbangan Federal Aviation Administration (FAA) awal bulan ini telah mengumumkan bahwa penumpang diperbolehkan menggunakan smartphone, tablet dan perangkat elektronik lainnya di dalam pesawat sepanjang penerbangan.

Hal itu juga berlaku pada saat pesawat sedang lepas landas dan mendarat. Akan tetapi beberapa aktivitas seperti melakukan panggilan atau menerima telepon dan Short Message Service (SMS) selama penerbangan masih dilarang.

Pun demikian, Gogo yang dikenal sebagai penyedia layanan internet broadband dan konektivitas untuk pesawat tengah berupaya agar penumpang dapat melakukan aktivitas telepon dan SMS sepanjang penerbangan.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (10/11/2013), untuk memfasilitasi hal tersebut, Gogo telah menyiapkan sebuah aplikasi bernama 'Gogo Teks & Talk' yang nantinya dapat diunduh secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Setelah aplikasi itu diunduh, pengguna akan dapat mengirim dan menerima SMS maupun melakukan panggilan atau menerima telepon saat dalam penerbangan. Aplikasi ini bertindak sebagai pendukung jaringan selular GSM atau CDMA, selama pengguna terhubung ke sistem koneksi Wi-Fi milik Gogo.

Ini merupakan sebuah kabar gembira bagi Anda yang sering melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Jika solusi ini terwujud, dengan demikian Anda akan tetap bisa berkomunikasi dengan kerabat, orang tercinta, dan keluarga di rumah tanpa hambatan. (isk/dew)


Baca Juga
Sebentar Lagi Gadget Bisa Digunakan di Pesawat Sepuasnya
Dua Maskapai Ini Kantongi Izin Penggunaan Gadget di Pesawat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya