Fokus Kembangkan OS 10, BlackBerry Tidak 'Anak Tirikan' BB OS7

Di tengah upaya mengembangkan Blackberry 10, perusahaan asal Kanada itu mengaku belum berencana menghentikan dukungannya terhadap BB OS7.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 24 Jan 2014, 18:10 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2014, 18:10 WIB
martyn-mallick-140124c.jpg

Kehadiran sistem operasi BlackBerry 10 (BB OS10) awal tahun lalu hingga kini masih belum mampu mengembalikan BlackBerry ke masa kejayaan yang sempat diraihnya.

Perusahaan asal Kanada itu pun hingga kini terus menghadirkan update untuk sistem operasi unggulannya tersebut. Menariknya, di tengah upaya untuk mengembangkan ekosistem BB OS10, perusahaan asal Kanada ini masih menghadirkan perangkat dengan sistem operasi lawas yaitu BB OS7.

Tahun 2013, perusahaan yang semula mengusung nama Research In Motion (RIM) ini secara resmi menghadirkan ponsel berbasis OS7 yaitu BlackBerry 9720. Bahkan ke depannya, BlackBerry mengaku belum berencana menghentikan dukungannya terhadap BB OS7.

"Perangkat dengan sistem operasi BB OS7 masih akan tetap ada, seiring dengan demand yang masih ada dan cukup tinggi," kata Martyn Mallick, Vice President Global Alliances & BlackBerry Ecosystem saat diskusi eksklusif dengan tim Tekno Liputan6.com di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Lebih lanjut Martyn menyebut bahwa perangkat bersistem operasi OS7 merupakan salah satu yang mendatangkan kesuksesan bagi BlackBerry. Untuk itu perusahaannya akan terus memberikan dukungan terhadap BB OS7 dan tidak ada rencana untuk dimatikan.

Patut diketahui, platform BB OS7 merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna perangkat BlackBerry di dunia. Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna handset berbasis BB OS7 terbesar. (vin/den)


Baca juga

Kapan Update BlackBerry 10.2.1 Meluncur?
BlackBerry Akan Lego Aset di Kanada Demi Dana Segar?
Aplikasi Android Berjalan di BB10, Resikonya?
Sebar Undangan, BlackBerry Rilis Update OS 10.2.1

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya