Ponsel Dual-core Ini Tawarkan Dual OS

Geekphone Revolution menawarkan opsi Firefox OS mengunakan “Boot2Gecko” dan kemudian Anda akan mendapatkan update via OTA.

oleh Iskandar diperbarui 30 Jan 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2014, 10:00 WIB
dual-os-140130b.jpg

Handset yang bernama lengkap Geekphone Revolution ini sempat muncul pada akhir tahun 2013, namun belum banyak yang mengetahui kehadirannya.

Orang hanya tahu bahwa ponsel ini menawarkan dual sistem operasi (OS). Ya, smartphone ini benar-benar mampu menjalankan OS Android dan `OS Alternatif`.

Namun jangan berharap Anda akan mendapatkan Windows Phone atau iOS. Besar kemungkinan ponsel ini akan menjalankan OS alternatif Firefox OS.

Mengutip laman GSM Arena, Kamis (30/1/2014), Geekphone Revolution menyajikan opsi Firefox OS mengunakan “Boot2Gecko” dan kemudian Anda akan mendapatkan update via Over-the-air programming (OTA) dari mobile OS yang telah dipilih.



Soal spesifikasi ponsel ini dilengkapi layar IPS 4,7 inci resolusi qHD 960 x 540 piksel, prosesor dual-core 1,6 GHz Intel Atom CPU, memori RAM 1GB, memory internal 4GB, dan micro SD card hingga 32 GB.

Ditambah kamera belakang 8 megapiksel (MP) dengan LED flash, kamera depan 2MP, konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 3.0, AGPS, dan baterai 2000 mAh.

Sebelumnya smartphone asal Spanyol ini tidak menawarkan dual-boot Android dan Firefox OS, hanya hadir dengan Android installed yang hingga saat ini masih belum diketahui versinya. Tak hanya itu, tanggal rilis dan harganya pun belum diinformasikan secara resmi. (isk)


Baca juga:
Setelah Smartphone, Mozilla Ujicoba Tablet Ber-OS Firefox
Susul Mozilla, Opera Akan Ikut Lahirkan Platform Mobile?
Samsung Berusaha Comblangi Tizen OS dan Firefox OS

 



Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya