Antrean Panjang Pemudik Lebaran di Tol Cipali

Antrean panjang kendaraan yang didominasi oleh kendaraan pribadi dan bus tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini telah mencapai 10 km lebih.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Jul 2015, 13:10 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2015, 13:10 WIB
20150711-Antrean Kendaraan Cipali-Palimanan
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Cirebon - Antrean panjang kendaraan para pemudik jelang Lebaran terjadi di ruas pintu Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/7/2015), ribuan kendaraan yang datang dari arah Jakarta sudah terjebak antrean di KM 172 ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sejak subuh tadi.

Antrean panjang kendaraan yang didominasi oleh kendaraan pribadi dan bus tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini telah mencapai 10 km lebih. Penumpukan kendaraan menjelang pintu Tol Palimanan terjadi karena meningkatnya volume kendaraan pemudik.

Kendaraan yang terjebak antrean hanya bisa memacu kecepatan maksimal 10-20 km/jam. Hingga saat ini, antrean panjang di pintu keluar tol masih belum bisa diatasi. Pemudik diimbau agar menyediakan uang pas saat membayar tiket di pintu keluar tol untuk memperlancar transaksi. Apalagi kepadatan arus kendaraan akan terus mengalami peningkatan.

Sementara bagi pemudik yang keluar Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah bisa melanjutkan perjalanan melalui jaur Pantura atau melalui Tol Pejagan-Pemalang yang baru dibuka pagi tadi. Tol yang pengerjaannya baru selesai 20 km ini difungsikan untuk mengurai kemacetan di jalur Pantura. Tetapi sejak dibuka pagi tadi, belum banyak pemudik yang melintasi tol ini.

Pantauan di jalur Pantura Kota Tegal sudah terlihat adanya peningkatan arus mudik, namun arus lalu lintas masih lancar. Berdasarkan data di pos survei arus lalu lintas Dishub Kota Tegal sejak Jumat 10 Juli 2015 hingga pagi tadi, tercatat ada 46 ribu kendaraan yang melintas. Kendaraan yang didominasi oleh sepeda motor dan mobil-mobil pribadi bernomor polisi Jakarta serta sejumlah kota di Jawa Barat. (Vra/Sss)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya