Urai Macet, Motor dan Mobil Bisa Masuk Tol JORR Secara Gratis

Sudin Perhubungan Pemkot Jakarta Selatan terhitung mulai 3 Agustus lalu mengizinkan kendaraan roda 2 dan 4 memasuki ruas jalan Tol JORR.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Agu 2015, 14:44 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2015, 14:44 WIB
20150805-Tol JORR Gratis-Jakarta
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengurangi kemacetan terkait proyek pelebaran jalan di perempatan Jalan Fatmawati hingga pusat perbelanjaan Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Suku Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Jakarta Selatan terhitung mulai 3 Agustus lalu mengizinkan kendaraan roda 2 dan 4 memasuki ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (Tol JORR) secara gratis.

Kendaraan non transaksi kini bisa mengambil jalur tol paling kiri, selanjutnya keluar setelah melakui jalur tol sejauh 600 meter.

"Jadi alternatif ini tidak dikenakan biaya, artinya gratis. Karena hanya membantu kelancaran sekitar 300 meter. Karena di depan Citos ini sedang ada pembangunan jalan tol di bahu jalan," kata Kepala Seksi Pelayanan Lalu Lintas Ruas Tol JORR Yanes Sianipiar, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (5/8/2015).

Kini kepadatan kendaraan semakin parah menyusul adanya proyek pelebaran jalan di kawasan tersebut. "Kita memberlakukan seperti itu sampai dengan Desember 2015. Untuk pelaksanaannya itu di pagi hari, mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB," jelas Kasudin Perhubungan Pemkot Jakarta Selatan Priyanto.

Pihak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan juga tengah mengkaji pemberlakuan jalur alternatif Jalan TB Simatupang dari arah timur ke barat. (Mar/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya