Asian Games: Kunjungi Wisma Atlet, CdM Syafruddin Cek Kualitas Makanan

Syafruddin memberikan semangat untuk atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 16 Agu 2018, 16:15 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2018, 16:15 WIB
Asian Games 2018
Chef de Mission (CdM) Indonesia Syafruddin mengunjungi wisma atlet Asian Games 2018 di Kemayoran. (Dokumen Tim CdM)

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari jelang pembukaan Asian Games 2018, Chef de Mission (CdM) Indonesia, Syafruddin, berkunjung ke wisma atlet di Kemayoran, Kamis (16/8/2018). Kunjungan itu bertujuan untuk mengecek berbagai fasilitas.

Kebetulan, kontingen Indonesia telah memasuki wisma atlet Asian Games 2018 sejak Rabu (15/8/2018). Hingga hari ini, tercatat sudah lebih dari 300-an atlet Indonesia yang menghuni wisma atlet. Sebagian besar tentu atlet yang akan segera memulai pertandingan.

Dalam kunjungan tersebut, Syafruddin yang juga mantan Wakapolri itu memantau berbagai fasilitas. Dalam pengecekannya, Syafruddin menilai semua fasilitas sudah sesuai standar, termasuk soal makanan.

"Tadi saya cek satu per satu fasilitas yang harus mereka terima. Dari apartemen hingga menunya. Alhamdulillah, semua saya nilai bagus. Makanannya enak dan bergizi," kata Syafruddin yang baru dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) itu.

Syafruddin juga sempat masuk ke kamar atlet untuk menjajal tempat tidur dan melihat kamar mandi, dapur, serta lemari. Di setiap kamar rata-rata dihuni tiga atlet atau official dengan dua kamar terpisah. Ada satu kamar yang menempatkan dua tempat tidur dan satu kamar dengan satu tempat tidur.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Masukan

Asian Games 2018
Chef de Mission (CdM) Indonesia Syafruddin mengunjungi wisma atlet Asian Games 2018 di Kemayoran. (Dokumen Tim CdM)

Dengan luas kamar 36 meter persegi, wisma atlet di Kemayoran terdiri dari 10 tower dengan daya huni hingga 22 ribu orang. "Ini fasilitasnya terbaik. Cocok untuk pengantin baru. Tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil," canda Syafruddin.

Dalam kesempatan itu, Syafruddin juga sempat menyapa para atlet yang sedang menyantap makanan wisma atlet. Ia pun memanfaatkan momen itu untuk meminta kritik dan saran atas pelayanan yang diberikan penyelenggara.

"Saya menyapa setiap atlet yang saya temui untuk meminta masukan fasilitas di sini selain memberi semangat bertanding," ia menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya