Dewan Kehormatan OCA Apresiasi Kinerja Panitia Asian Games 2018

Indonesia bisa membuat upacara pembukaan Asian Games 2018 dengan sangat sempurna

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Agu 2018, 21:30 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2018, 21:30 WIB
Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo, Pembukaan Asian Games 2018 Spektakuler
Pembukaan pesta olahraga Asian Games 2018 resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/18) malam. (foto: egan/kemenpora.go.id)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Kehormatan OCA, Wei Jizhong mengapresiasi kinerja Inasgoc (panitia Asian Games 2018) yang mampu menggelar Asian Games dalam waktu singkat. Indonesia hanya butuh tiga tahun untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah event empat tahunan di Asia itu setelah Vietnam menarik diri, tiga tahun lalu. Mundurnya Vietnam membuat masalah besar di OCA karena hal tersebut baru pertama kali terjadi.

Namun demikian, Indonesia bisa membayar kepercayaan OCA. Dalam waktu singkat, kata Wei, Indonesia bisa membuat upacara pembukaan Asian Games 2018 dengan sangat sempurna, bahkan mengundang decak kagum.

"Jadi setiap pagi saya adakan pertemuan di Wisma Atlet tentang yang terjadi di sini. Saya menyampaikan apa yang saya terima, tak ada protes sama sekali kami hanya menerima komplain kecil namun mendapatkan masukan di bawah bimbingan Presiden OCA dan Inasgoc untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan cepat," kata Wei di Jakarta Convention Center, Senin (20/8/2018).

"Kalian bisa menyaksikan pembukaan yang luar biasa selama kompetisi sudah mulai dan semua sudah pada tempatnya. Di venue pertandingan tidak ada protes hanya masalah kecil seperti masalah bahasa dan komunikasi," ujarnya melanjutkan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.


Lebih Sempurna

Aksi Kontingen Berbagai Negara di Pembukaan Asian Games 2018
Kontingen Indonesia melintas saat pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (18/8). Asian Games 2018 diikuti 45 negara. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Meski memuji upacara pembukaan Asian Games 2018 yang megah, Wei menegaskan pihak OCA dan Inasgoc belum boleh puas. Mereka masih memiliki waktu hingga 2 September 2018 untuk membuat Asian Games di Indonesia menjadi lebih sempurna.

"Sekarang kita bekerja 24 jam untuk menerima komplain dan harus menyelesaikan. Tapi kita bersama dengan Inasgoc tetap bekerja untuk lebih baik lagi kedepannya," ucap Wei menegaskan.


Bakal Sukses

Sebelumnya, Presiden OCA, Ahmad Al-Fahad Al-Sabah juga memberikan pujian kepada Indonesia yang berhasil menyiapkan upacara pembukaan Asian Games hingga menjadi buah bibir di jejaring sosial.

"Persiapan sangat cepat dan bagus diperlihatkan bapak Presiden (Joko Widodo). Setelag bekerja sama selama tiga tahun, OCA semakin nyaman dan saya yakin Asian Games bakal sukses," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya