Asian Games: Final Ganda Campuran Tenis Indonesia Vs Thailand, Kans Sama Besar

Ganda campuran tenis Indonesia Aldilla Sutjiadi dan Christoper Benjamin Rungkat lolos ke final Asian Games 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Agu 2018, 10:15 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2018, 10:15 WIB
Ganda campuran tenis Indonesia lolos final Asian Games 2018
Ganda campuran tenis Indonesia lolos final Asian Games 2018, Aldilla Sutjiadi dan Christoper Benjamin Rungkat. (Foto:

Liputan6.com, Palembang - Indonesia berpeluang merebut medali emas dari cabang olahraga tenis nomor ganda campuran Asian Games 2018. Ganda campuran tenis Indonesia, Aldilla Sutjiadi dan Christoper Benjamin Rungkat, akan ditantang Thailand di final.

Pertandingan final ganda campuran tenis Asian Games 2018 berlangsung Sabtu (25/8/2018). Partai puncak digelar di Center Count Venue Tennis Center, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

Kemenangan Indonesia atas Jepang di babak semifinal membawa petenis tuan rumah lebih dekat ke medali emas Asian Games 2018.

Namun, peluang Timnas Indonesia meraih medali emas di nomor Ganda Campuran awalnya diprediksi berimbang dengan lawan.

Pelatih Timnas tenis Indonesia putri, Deddy Prasetyo, mengatakan, Aldilla Sutjiadi dan Christoper Benjamin Rungkat sudah menunjukkan performa yang sangat baik dalam dua laga terakhir.

"Mereka sukses besar dari kemarin (babak penyisihan perempat final), hingga babak semifinal ini. Hasilnya sangat positif, mereka bermain dengan all out," kata Deddy kepada Liputan6.com, Jumat (24/8/2018).

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 


Peluang Indonesia

Ganda campuran tenis Indonesia, Aldilla Sutjiadi-Christopher Benjamin Rungkat
Ganda campuran tenis Indonesia, Aldilla Sutjiadi-Christopher Benjamin Rungkat di Asian Games 2018 (Foto: Nefry Inge/Liputan6.com)

Sebelum menang di babak semifinal, Deddy melihat peluang Indonesia untuk mendapatkan emas hanya 50:50. Dia juga percaya faktor tuan rumah akan berpengaruh.

Namun melihat kesuksesan di babak semifinal, performa Aldilla-Rungkat semakin membuat pelatih yakin dua petenis itu bisa meraih medali Emas.

"Pesaingnya bagus semua, tapi Aldilla-Rungkat juga sudah sukses bermain di laga sebelumnya. Kita optimis hasilnya akan maksimal," ujarnya.


Naluri Tajam

Deddy menitikberatkan kemenangan pada Christoper Benjamin Rungkat. Karena dalam pertandingan, insting Rungkat lebih tajam saat menghadapi lawannya.

Sedangkan Aldilla sendiri, sudah bermain sangat bagus dan mengimbangi Rungkat. "Bola biasanya mengincar petenis Puteri, Aldilla sudah baik bermain dan Rungkat berusaha melindungi agar tidak bola kebobolan," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya