Pertamina Tes Pasar Pertalite pada 24 Juli

Pertamina akan melakukan uji coba pasar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru Pertalite setelah lebaran.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 14 Jul 2015, 19:20 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2015, 19:20 WIB
Ilustrasi Pertalite
Ilustrasi Pertalite

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba pasar bahan bakar minyak (BBM) jenis baru Pertalite setelah lebaran. Pertalite muncul dengan kadar Research Octane Number (RON) 90 tersebut akan memberikan pilihan untuk masyarakat terhadap BBM yang dijual Pertamina.

"Sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang dimiliki, orang bisa memilih apakah RON 88, RON 90 atau RON 92," kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di depo elpiji Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Menurut Dwi, sebelum memasarkan BBM dengan hijau tersebut, Pertamina akan melakukan uji coba pasar Pertalite pada 24 Juli 2015.

"Jadi kita merencanakan untuk tes Pertalite pada 24 Juli," tuturnya.

Dwi menegaskan, Pertamina dan pemerintah tidak akan menghapus atau mengurangi penyaluran Premium jika Pertalite telah dipasarkan. Kehadiran Pertalite justru akan meningkatkan pelayanan Pertamina.

" Jadi kita tidak maksudkan untuk itu (penghapusan premium). Justru kita mengharapkan kemudahan yang lebih baik untuk konsumen," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya