KRL Rute Kota-Tanjung Priok Berhenti di 3 Stasiun

Setiap harinya akan ada 6 perjalanan KRL di lintas Jakarta Kota - Tanjung Priok.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 21 Des 2015, 13:19 WIB
Diterbitkan 21 Des 2015, 13:19 WIB
KRL
Tahun Baru, KRL operasi 24 jam

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) kembali mengoperasikan KRL untuk lintas Jakarta Kota - Tanjung Priok (PP) mulai Senin (21/12/2015) ini.

Vice President Corporate Communication KCJ, Eva Chairunisa mengaku setiap harinya akan ada 6 perjalanan KRL di lintas Jakarta Kota - Tanjung Priok.

Pada lintasan tersebut hanya tiga Stasiun yang akan melayani penumpang, yakni Stasiun Jakarta-Kota, Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Tanjung Priok.

"Pengoperasian kembali lintas ini dilakukan, setelah  PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyiapkan prasarana di lintas tersebut sehingga dapat kembali melayani KRL," kata Eva di Jakarta.

‎Menurut Eva, untuk sementara waktu KRL akan melintas langsung di Stasiun Ancol. Stasiun tersebut belum dioperasikan karena saat ini masih dalam proses revitalisasi dan perpanjangan peron.

"Perjalanan dari stasiun Jakarta Kota menuju Tanjung Priok maupun sebaliknya akan ditempuh dalam waktu 20 menit," tutur Eva.

Selain menyiapkan sarana KRL, PT KCJ juga telah menyediakan sarana pelayanan penumpang di Stasiun Tanjung Priok yaitu loket, gate e-ticketing, toilet, musholla, serta petugas pelayanan, keamanan, maupun kebersihan‎.

"PT KCJ mengajak masyarakat memanfaatkan kehadiran kembali KRL sebagai salah satu pilihan transportasi publik dari dan ke kawasan Tanjung Priok dan sekitarnya. Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk ikut menjaga sarana dan prasarana perkeretaapian di lintas ini," pungkasnya.(Pew/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya