Jadi Atlet Basket Terkaya, Begini Cara Lebron James Habiskan Uang

Pendapatan yang didapat atlet ini mencapai US$ 164 juta. Selain itu James juga mendapat pendapatan lain dari berbagai kerja sama sponsor.

oleh Vina A Muliana diperbarui 16 Jun 2016, 03:30 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2016, 03:30 WIB
[Bintang] LeBron James
LeBron James. foto: businessinsider.com

Liputan6.com, Jakarta - Di dunia olahraga, nama LeBron James sudah banyak dikenal orang. Atlet ini merupakan salah satu pemain basket paling sukses.

Melansir Business Insider, Kamis (16/6/2016), pendapatan yang didapat oleh atlet ini mencapai US$ 164 juta. Angka tersebut belum ditambah dengan berbagai kerja sama yang dilakukan LeBron dengan berbagai merek olahraga dunia. Pendapatan yang ia dapat dari kerja sama mencapai US$ 77 juta.

Di awal musim ini, James juga baru menandatangani kerja sama dengan merek terkenal dunia, Nike. Kabarnya, kerja sama tersebut bernilai lebih dari US$ 1 miliar. Ia juga sering tampil menjadi bintang iklan produk Samsung.

 

Dengan banyaknya kekayaan yang ia peroleh, tak heran apabila LeBron bisa menggunakannya sesuka hati. Ia kabarnya senang dengan mobil mewah. Ia memiliki mobil Porsche, dan juga membeli sebuah mobil dengan merek yang sama sebagai hadiah ulang tahun Ibunya.

Ketika ia berkarir bersama Miami Heat, James membeli sebuah rumah dengan harga US$ 9 juta. Ia juga memiliki sebuah rumah seluas 30.000 kaki persegi yang bertempat di Akron, Ohio.

Selain rumah dan mobil, James juga sering membuat Tattoo di tubuhnya. Tak tanggung-tanggung untuk membuat sebuah tattoo di tubuhnya, James mempercayai sebuah rumah Tattoo di New York City. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat sebuah tattoo mencapai US$ 350 per jam.

LeBron James juga pernah membeli sebuah cincin pertunangan mewah. Cincin seharga US$ 300 ribu tersebut ia tunjukkan ketika melamar istrinya, Savannah Brinson.

LeBron James memulai karier profesionalnnya sebagai atlet basket sejak tahun 2003. Di usianya yang kini menginjak 31 tahun ia mampu mendapat empat penghargaan Most Valuable Player (MVP) dan menjuarai dua kejuaraan NBA. (Vna/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya