Ini Alasan Kata Ultimate Tak Tersemat di Terminal 3

Manajemen AP II menyatakan penghapusan nama dilakukan jika proyek terminal 3 ultimate selesai.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 24 Jun 2016, 19:55 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2016, 19:55 WIB
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II akan menghilangkan kata ultimate di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Nantinya, terminal tersebut hanya menggunakan nama terminal 3 saja.

Direktur Komersial dan Pengembangan Angkasa Pura II Faik Fahmi mengatakan, penghapusan nama tersebut dilakukan jika proyek terminal 3 Ultimate benar-benar selesai.

"Ultimate  untuk proyek saja. Kalau sudah selesai, hilang ultimatenya," kata dia di Bandara Soekarna Hatta Tangerang Banten, Jumat (24/6/2016).

Dia mengatakan, pemberian nama Terminal 3 Ultimate ditujukan untuk membedakan Terminal 3 yang sudah ada. ‎Lantaran Terminal 3 telah beroperasi cukup lama.

"Dulu ada Terminal 3, kan ada Terminal 3 pengembangan (Ultimate). Ada pengembangan untuk membedakan yang lama, ada Ultimate," tambah dia.

‎Dia menuturkan, jika proyek Terminal 3 Ultimate selesai akan digabung dengan Terminal 3 yang telah beroperasi dan berubah jadi satu nama. Ke depan, bentuk Terminal 3 berupa huruf U.

"Ini (Terminal 3 Ultimate) jadi Terminal 3. Digabung. Sekarang baru lurus. Dibagusin, bentuknya U," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya