6 Properti Film Paling Ikonik dan Mahal di Dunia

Tak jarang, properti yang dipakai dalam pembuatan sebuah film pun sering mendapat perhatian tersendiri dari masyarakat.

oleh Vina A Muliana diperbarui 17 Nov 2016, 19:29 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2016, 19:29 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pembuatan sebuah film akan baik hasilnya apabila didukung dengan kehadiran properti yang mendukung peran dari sang aktor. Tak jarang, properti yang dipakai dalam pembuatan sebuah film pun sering mendapat perhatian tersendiri dari masyarakat. 

Alhasil, popularitas dari barang tersebut meningkat seiring film yang dikenal oleh masyarakat luas.Banyak properti film yang meraih popularitas seiring keberhasilan film di industri layar lebar.

Tak heran apabila properti yang dipakai dalam film ini pun dihargai dengan nilai selangit. Melansir TheRichest.com, Kamis (17/11/2016) berikut ulasannya.

6. Gaun
Film: Breakfast at Tiffany's

Gaun hitam yang dipakai Audrey Hepburn dalam film ini langsung membuat semua wanita ingin memilikinya. Gaun ini juga dijadikan ikon mode selama beberapa tahun. Tak heran, apabila gaun hitam ini dijual dalam lelang seharga US$ 923 ribu.

5. Piano
Film: The Casablanca

Para kritikus film menilai Film Casablanca berhak menerima skor tinggi akibat jalan cerita film yang menarik. Tak tanggung-tanggung, nilai 97 persen diberikan kritikus untuk film ini.

Salah satu barang properti di The Casablanca yang menarik perhatian adalah piano yang dimainkan oleh seseorang bernama Sam.

4. Kostum Singa
Film: Wizard of Oz

Kostum singa yang digunakan untuk pembuatan film Wizard of Oz ini dibuat dari kulit singa asli. Kehadiran tokoh singa dalam film semi-fantasi ini pulalah yang membuat Wizard of Oz menjadi salah satu film tersukses sepanjang masa. Kostum singa ini kini dilelang dengan harga US$ 3 juta.

Baju dan topi My Fair Lady

3. Baju dan topi
Film: My Fair Lady

Film lain yang dibintangi oleh Audry Hepburn adalah My Fair Lady. Baju dan topi yang dipakai Hepburn dalam film ini membuat film ini makin diingat oleh masyarakat. Saat dijual dalam lelang, baju dan topi ini terjual dengan harga US$ 3,7 juta.

2. Mobil Aston Martin
Film: Goldfinger and Thunderball

Film Goldfinger and Thunderball dibintangi oleh Sean Connery. Di film tersebut, terlihat Sean Connery mengendarai sebuah mobil bermerek Aston Martin.

Mobil tersebut termasuk salah satu ikon film paling diingat. Saat dilelang, properti film satu ini dibandrol dengan harga US$ 4,1 juta.

Gaun Marilyn Monroe

1. Gaun Marilyn Monroe
Film: The Seven Year Itch

Gaun yang dipakai Marilyn Monroe dalam film The Seven Year Itch ini merupakan salah satu gaun paling ikonik dalam sejarah industri perfilman.

Bagaimana tidak, inilah gaun Marilyn yang berterbangan ketika ia membintangi sebuah scene dalam film tersebut. Tak heran, gaun ini dibanderol dengan harga US$ 4,6 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya