Miliarder Ini Donasikan Rp 480 Miliar untuk Korban Badai Harvey

Sumbangan itu pun mencetak rekor sebagai donasi terbesar bagi korban Badai Harvey.

oleh Vina A Muliana diperbarui 03 Sep 2017, 15:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2017, 15:00 WIB
9 Bos Teknologi Ini `Balik Kandang` Lagi jadi CEO - 3
Michael Dell - Dell Computers

Liputan6.com, Jakarta Amerika serikat tengah diterpa Badai Harvey. Badai tersebut disebut-sebut menjadi badai terbesar yang melanda daratan AS dalam lebih dari satu dekade. Kerugian yang ditimbulkan dari bencana alam ini pun sangat besar.

Hal ini mendorong para publik figur hingga orang penting ramai-ramai menyalurkan bantuannya bagi para korban. Termasuk miliarder pemilik perusahaan komputer Dell, Michael Dell.

Lewat yayasannya, Michael & Susan Dell Foundation, ia akan menyumbang US$ 36 juta atau Rp 480 miliar.

Dilansir dari Dailymail.com, Minggu (3/9/2017) sumbangan itu pun mencetak rekor sebagai donasi terbesar bagi korban badai Harvey.

Michael Dell beserta istrinya mengumumkan akan memberikan donasi tersebut saat diwawancarai oleh sebuah stasiun televisi setempat.

"Ini adalah badai yang sangat besar di Texas dan membutuhkan respons cepat. Saya pikir Yayasan Michael & Susan Dell bisa sebagai jawabannya," tutur Michael.

Sejak Badai Harvey melanda wilayah Texas sejak Jumat pekan lalu, banyak organisasi lokal dan nasional serta para selebritas yang memutuskan untuk ikut menyumbang donasi serta bala bantuan yang diperlukan.

Bintang pop Miley Cyrus dan pemenang Oscar Sandra Bullock serta Leonardo DiCaprio berjanji akan menggalang dana untuk membantu korban badai Harvey.

Sementara itu, Beyonce juga mengatakan, dia mengirim sebuah tim ke kampung halamannya di Houston, Texas, untuk membantu usaha pemulihan.

Tonton video menarik berikut ini:

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya