Bagi Miliarder Ini, Jadi Kaya Ternyata Bukan soal Banyak Uang

Tony Robbins merupakan motivator bagi sejumlah klien besar seperti mantan presiden Bill Clinton, dan miliarder Paul Tudor Jones.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 26 Apr 2018, 20:00 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2018, 20:00 WIB
Bukan Soal Uang, Begini Caranya Agar Kamu Bisa Sukses dalam Hidup
Tony Robbins punya beberapa cara agar kamu bisa meraih kesuksesan tanpa menjadikan uang sebagai patokan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki makna masing-masing soal menjadi kaya. Bagi sebagian orang, menjadi kaya berarti sukses menghasilkan uang dalam jumlah besar. Namun, tak semuanya soal uang, miliarder Tony Robbins ternyata memiliki makna yang berbeda tentang menjadi kaya.

"Kekayaan yang berlimpah hanya soal pola pikir. Bukan jumlah uangnya. Untuk menjadi kaya, Anda harus punya rasa syukur yang besar atas semua yang dimiliki. Kalau sudah begitu, semua yang bertambah ke dalam hidup akan terasa seperti bonus semata," terangnya, seperti dilansir dari CNBC, Kamis (26/4/2018).

Miliarder yang juga merupakan penulis buku ini tidak lahir dalam keadaan kaya raya. Bahkan dirinya harus mempelajari nilai uang dengan cara yang sangat sulit. Keluarganya sangat miskin sehingga masalah uang menjadi hal yang super sensitif dalam kesehariannya.

"Selalu ada perselisihan soal uang yang menjadi motivasi besar bagi saya untuk mencari uang sendiri," ujarnya.

Awalnya, Robbins bukan ingin menjadi kaya. Namun, ia ingin mengubah lingkungan keluarganya yang sering berselisih soal uang. Baginya, komitmen yang besar untuk membahagiakan keuarga itulah yang membuatnya berkomitmen untuk terus bekerja keras.

"Suatu hari saya berkata, cukup sampai di sini. Saya akan menghasilkan uang supaya saya bisa melakukan semua keinginan dan membahagiakan orang-orang terdekat, keluarga, dan teman," jelasnya.

Kini, Robbins adalah penulis dari sejumlah buku bestseller. Dia juga merupakan motivator bagi sejumlah klien besar, seperti mantan presiden Bill Clinton dan miliarder Paul Tudor Jones.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tips Sukses ala Tony Robbins

Liputan 6 default 5
Ilustraasi foto Liputan 6

Berikut ini, tips sukses dari Tony Robbins buat Anda seperti dikutip dari Bintang.com:

Fokus dalam membangun bisnis.

Ketika membangun sebuah bisnis, banyak orang yang hanya fokus pada keuntungan dan target-target tertentu. Bukan pada nilai apa yang ingin dimiliki sebagai citra sebuah perusahaan. Tony mengatakan kepada majalah Inc, seharusnya para pengusaha fokus dalam membangun bisnis yang berguna bagi masyarakat dunia. Bukan seberapa banyak uang dan target yang harus kita dapatkan tahun ini.

Jangan berpikir tentang hal sulit

Mungkin Anda ingin menjadi pemrakarsa dan menciptakan sesuatu yang baru. Boleh saja, tapi itu kalau Anda tahu apa yang ingin kamu ciptakan.

Sebenarnya, menurut Tony, ada banyak model-model bisnis yang bisa Anda gunakan. Model bisnis itu bisa diaplikasikan untuk bisnis jenis apa pun. Jadi, jangan berpikir terlalu rumit selama menjalani proses menuju kesuksesan.

Dusta kalau ada yang bilang bakal sukses tanpa persiapan

Soalnya, Tony sendiri, sebelum melakukan sebuah wawancara, dia perlu waktu 18 jam untuk mempersiapkan segala hal. Jangan takut ketika Anda memiliki waktu luang, karena waktu yang tersisa ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya