AIA Financial Beri Asuransi Gratis kepada 100 Ribu Pemudik

PT AIA Fnancial (AIA) memperkenalkan produk baru perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yakni asuransi kecelakaan gratis.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Mei 2018, 19:45 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2018, 19:45 WIB
(Foto: Merdeka.com/Dwi Aditya Putra)
AIA Financial rilis produk baru menyambut Lebaran 2018 (Foto:Merdeka.com/Dwi Aditya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - PT AIA Fnancial (AIA) salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, memperkenalkan produk baru perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yakni asuransi kecelakaan gratis.

Asuransi ini ditujukan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalan mudik, baik nasabah AIA maupun non nasabah. Head of Brand and Communication, PT AIA Financial Kathryn Monika Parapak mengatakan, setiap tahun jutaan masyarakat mudik ke berbagai daerah Indonesia. Namun, banyaknya orang yang melakukan perjalanan mudik di saat bersamaan juga berisiko tinggi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Kathryn mengatakan, berdasarkan data yang dilansir dari Korlantas, jumlah kecelakaan mudik pada 2017 saja tercatat 3.168 kasus dengan jumlah korban meninggal sebanyak 742 orang. Kecelakaan umumnya dipicu oleh faktor kelelahan akibat perjalanan mudik panjang, terutama melalui jalur darat.

"Jalur mudik yang padat membutuhkan persiapan terhadap berbagai hal tak terduga. Kecelakaan tidak dapat diprediksi dan dampaknya terhadap keuangan keluarga dapat menjadi signifikan. Untuk itu, pada Ramadhan ini, AIA meluncurkan asuransi kecelakaan gratis agar masyarakat dapat mudik dengan aman dan tenang," ujar dia saat konferensi pers di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Kathryn mengatakan, asuransi kecelakaan gratis ini diberikan hanya untuk 100.000 pendaftar pertama dengan usia minimal 17 tahun. Pendaftaran sendiri kata dia dilakukan secara online melalui microsite AIABerbagi.co.id dan sertifikasi polis akan dikirimkan ke email pendaftar.

"Periode pendaftaran langsung dari 14 Mei sampai 15 Juni 2018 dengan masa pertanggungan mulai dari 8 hingga 30 Juni 2018," ujar dia.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

20160226-Asuransi Kesehatan-iStockphoto
Ilustrasi Asuransi Kesehatan (iStockphoto)

Untuk menekankan pentingnya memiliki asuransk kecrlakaan saat mudik dan manfaat dari asuransi kecelakan gratis, AIA juga menggandeng karakter komik ternama Indonesia, yakni Si Juki melalui kampanye Si Juki Mendadak Mudik Bersama AIA.

"Komik Si Juki, yang sering mengangangkat isu-isu terkini dengan gaya yang ringan dan humoris menjadj media yang banyak diminati oleh berbagai kalangan dan usia,” ujar dia.

"Selama Ramadhan Si Juki akan membantu memberikan informasi seputar Asuransi Kecelakan Gratis AIA melalui komik strip disemua llatform media sosial," tambah dia.

Adapun uang pertanggungan yang diberikan mencapai Rp 1 miliar tergantung moda transportasi yang ditumpangi. Untuk pesawat, uang pertanggungan yang diberikan sejumlah Rp 1 miliar, Rp 500 juta bagi kereta atau kapal laut, Rp 250 juta untuk mobil termasuk bus, dan Rp 100 juta untuk kecelakaan lain.

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya